Zarco rebut pole pertama MotoGP di Assen

Zarco rebut pole pertama MotoGP di Assen

Johann Zarco

Jakarta (Otolovers) - Debutan MotoGP tahun ini dari Monster Yamaha Tech 3, Johann Zarco, sukses merebut posisi start terdepan (pole position) pertamanya dalam kualifikasi MotoGP di sirkuit Assen, Belanda.

Zarco yang menunggangi “kuda” Yamaha mencatatkan lap terbaik dengan 1 menit 46,341 detik, diikuti pria Spanyol dari Repsol Honda, Marc Marquez yang menempati posisi kedua.

Di belakang Marquez, dua pebalap Italia mengisi posisi start ketiga dan keempat, dia lah Danilo Petrucci (OCTO Pramac Racing) dan sang veteran Valentino Rossi (Movistar Yamaha).

Rekan setim Petrucci, Scott Redding juga tampil baik dengan merebut posisi start kelima dengan menunggangi Ducati, diikuti Jonas Folger juga dari Monster Yamaha Tech 3.

Pada posisi ketujuh, bakal standby Alvaro Bautista (Pull&Bear Aspar Team), kemudian Cal Crutchlow (LCR Honda) menempati posisi delapan.

Andrea Dovizioso yang tampil mengesankan pada seri Catalunya, Spanyol dua pekan lalu, kini kurang beruntung dengan harus start di posisi sembilan, di depan San Lowes (Aprilia Racing Team Gresini) yang melengkapi 10 besar.

Jagoan muda Movistar Yamaha juga tidak segemilang seperti balap sebelumnya, Maverick Vinales harus start dari posisi ke-11, dekat dengan Dani Pedrosa (Repsol Honda) yang ada di posisi 12.

Berikut hasil kualifikasi MotoGP Assen, Belanda pada Sabtu (24/6/2017) mengutip motogp.com:
Zarco rebut pole pertama MotoGP di Assen



COPYRIGHT © Otolovers.com 2017

Komentar