Honda akan kenalkan mobil listrik baru mulai tahun ini

Honda akan kenalkan mobil listrik baru mulai tahun ini

Presiden dan CEO Honda Motor Takahiro Hachigo saat menjelaskan visi mobil listrik Honda di pameran otomotif Amerika Utara (NAIAS) 2017.

Tokyo (Otolovers) - Mengikuti trend teknologi kedepan, Honda sudah merencanakan untuk mengenalkan model baru mobil listrik (EV) khusus untuk China pada tahun ini, dengan model untuk di negara lainnya sedang dalam pengembangan.

Hal itu diungkapkan Presiden dan CEO Honda Motor Takahiro Hachigo dalam jumpa pers pekan lalu, dimana ia memaparkan mengenai visi produsen Jepang ini pada 2030 nanti.

Hachigo mengatakan, pada 2030 Honda berupaya kendaraan listriknya mampu menyokong dua pertiga penjualan unit mobil global, dengan fokus pengembangan model berbasis plug-in hybrid berefisiensi tinggi yang unik.

“Sedangkan untuk kendaraan zero-emission (ZEV), kami akan memperkuat pengembangan kendaraan listrik (battery EV) disamping kendaraan fuel cell (FCV),” jelas Hachigo.

Model khusus untuk China akan diperkenalkan pada pameran mobil musim gugur tahun ini.

Untuk lebih meningkatkan percepatan pengembangan, Honda memperkuat sistem dan kemampuan kami untuk pengembangan kendaraan listrik.

“Pada bulan Oktober tahun lalu, kami mendirikan Divisi Pengembangan Kendaraan Listrik Honda R & D, sebuah tim khusus yang akan memimpin pengembangan seluruh kendaraan termasuk powertrain dan body,” katanya.

Pada divisi roda dua atau sepeda motor, Honda akan mempromosikan elektrifikasi model komuter dan berencana memperkenalkan beberapa model baru termasuk skuter listrik pada 2018.

Saat ini Honda sedang mengerjakan penelitian dan pengembangan sistem yang sangat nyaman untuk penumpang listrik, yang dilengkapi dengan baterai mobile yang dapat dilepas dan atau diisi ulang.

“Kami sedang mempertimbangkan untuk melakukan pengujian demonstrasi baterai mobile ini bekerja sama dengan Japan Post Co, Ltd di Jepang,” jelas Hachigo.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2017

Komentar