Dovi Ducati berkibar di MotoGP Spanyol

Dovi Ducati berkibar di MotoGP Spanyol

Pebalap Ducati Andrea Dovizioso

Jakarta (Otolovers) - Pebalap Italia dari tim Ducati Andrea Dovizioso berkibar dalam balap MotoGP di Sirkuit Catalunya, Spanyol, Minggu, setelah menaklukkan peraih posisi pole Dani Pedrosa dari Repsol Honda.

Dovi yang sudah di barisan depan sejak balapan dimulai finish tercepat setelah menyusul pebalap tuan rumah Dani Pedrosa ketika memasuki sembilan lap terakhir.

Dani Pedrosa yang sempat memimpin setelah mendahului Jorge Lorenzo, akhirnya finish di posisi ketiga, setelah rekan satu timnya sesama asal Spanyol Marc Marquez menyusulnya memasuki delapan lap terakhir.

Pebalap Ducati Jorge Lorenzo yang memimpin kemudian tercecer hingga posisi delapan, pada lap-lap akhir berhasil menyelesaikan ambisinya hingga akhirnya finish di posisi keempat.

Johann Zarco yang start dari barisan belakang juga tampil baik dan menyelesaikan balapan di posisi kelima buah dari kalah duel dengan Lorenzo.

Posisi keenam direbut Jonas Folger (Monster Yamaha Tech 3), diikuti Alvaro Bautista (Pull&Bear Aspar) P7, dan jagoan Yamaha Valentino Rossi harus puas di posisi delapan, hanya naik sedikit dari posisi start-nya, 13.

Finish di tempat kesembilan Hector Barbera (Reale Avintia Racing) dan pebalap Yamaha Maverick Vinales—sang pemimpin klasemen—hanya finish di tempat kesepuluh, pencapaian yang membuat posisinya di puncak terancam.

Pebalap OCTO Pramac Racing Danilo Petruci yang sempat mengisi barisan depan—dengan start pada posisi ketiga—tampil kurang brilian hingga akhirnya terjatuh dan tidak dapat menyelesaikan balapan.

Berikut hasil balap MotoGP Catalunya, Spanyol, Minggu (11/6/2017) mengutip motogp.com:
Dovi Ducati berkibar di MotoGP Spanyol




COPYRIGHT © Otolovers.com 2017

Komentar