Pedrosa buat kejutan di kualifikasi MotoGP Catalunya

Pedrosa buat kejutan di kualifikasi MotoGP Catalunya

Pebalap Repsol Honda Dani Pedrosa. (motogp.com)

Jakarta (Otolovers) - Lama tidak mencuat, Dani Pedrosa membuat kejuatan dalam kualifikasi MotoGP Catalunya, Spanyol, Sabtu waktu setempat, dengan merebut posisi pole.

Pebalap Repsol Honda ini akan start terdepan dalam balapan hari Minggu setelah mencatatkan waktu lap terbaik 1 menit 43,870 detik.

Di tempat start kedua Jorge Lorenzo yang sekarang berjuang bersama Ducati, diikuti pebalap OCTO Pramac Racing Danilo Petrucci yang pada seri Italia pekan lalu juga tampil bagus.

Di belakang Danilo, rekan Pedrosa, Marc Marquez dari Honda, yang di negaranya sendiri kali ini harus berjibaku setelah sempat jatuh.

Mengikuti di belakangnya, di posisi lima Aleix Espargaro dari Aprilia Racing Team Gresini, kemudian Hector Barbera (Reale Avintia Racing) di posisi keenam.

Juara Mugello Andrea Dovizioso (Ducati) kali ini harus start dari posisi tujuh, di depan Jonas Folger (Monster Yamaha Tech 3), dan pebalap Yamaha Maverick Vinales start di posisi sembilan.

Melangkapi 10 besar adalah Alvaro Bautista dari Pull&Bear Aspar Team yang menunggangi Ducati, kemudian di posisi 11 Scott Redding dari OCTO Pramac, dan Andrea Iannone (Suzuki) 12.

Valentino Rossi, yang pekan lalu gagal meraih podium karena kalah bersaing dengan teman-teman Italianya dan rekan satu tim Vinales, kini harus start di posisi buncit, 13, demikian mengutip data motogp.com.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2017

Komentar