Pebalap tuan rumah dominasi MotoGP Mugello, Rossi keempat

Pebalap tuan rumah dominasi MotoGP Mugello, Rossi keempat

Pebalap Ducati asal Italia Andrea Dovizioso finish tercepat dalam balap MotoGP Mugello, Italia, Minggu (4/6/2017)

Jakarta (Otolovers) - Para pebalap tuan rumah pada Minggu tampil mendominasi dalam balap MotoGP Mugello, Italia, dimana duo Ducati Andrea Dovizioso dan Danillo Petruci berbagi podium satu dan tiga.

Satu-satunya pebalap non Italia di empat besar adalah jagoan baru Movistar Yamaha pemegang pole position, Maverick Vinales, tampil menawan dan pria Spanyol ini finish di tempat kedua.

Sementara Valentino Rossi yang start di posisi kedua dan sempat memimpin pada awal-awal balapan, harus menyerah di posisi keempat, lumayan baik untuk melegakan pendukungnya di negara sendiri.

Di tempat kelima, Alvaro Bautista (Spanyol) dari tim Pull&Bear Aspar yang memenangi duel dengan pebalap Honda Marc Marquez. Marquez yang tampil kurang baik sejak kualifikasi hanya finish di tempat keenam.

Di belakang Marquez, debutan MotoGP tahun ini dari Monster Yamaha Tech 3 Johann Zarco (Prancis) merebut posisi ketujuh, diikuti mantan Yamaha yang sekarang di Ducati, Jorge Lorenzo.

Dua pebalap tuan rumah lainnya yang sedikit beruntung untuk melengkapi 10 pebalap terdepan adalah Michele Pirro juga dari Ducati dan Andrea Iannone dari tim Suzuki Ecstar.

Empat pebalap yang tidak dapat menyelesaikan balapan, yakni Aleix Espargaro (Aprilia Racing Team Gresini), Pol Espargaro dari Red Bull KTM Factory Racing, kemudian Cal Crutchlow (LCD Honda) dan Dani Pedrosa (Repsol Honda Team) yang terlibat kecelakaan.

Pedrosa dan Crutchlow sempat bersitegang saling menyalahkan karena masing-masing menuduh satu sama lain sebagai penyebab insiden jelang akhir balapan ini.

Berikut hasil balap MotoGP Mugello, Italia, Minggu:
Pebalap tuan rumah dominasi MotoGP Mugello, Rossi keempat

Hasil balap MotoGP Mugello, Italia, Minggu (4/6/2017)



COPYRIGHT © Otolovers.com 2017

Komentar