MotoGP Mugello: Vinales rebut pole di kandang Rossi

MotoGP Mugello: Vinales rebut pole di kandang Rossi

Maverick Vinales

Jakarta (Otolovers) - Maverick Vinales berhasil merebut posisi start terdepan (pole position) dalam kualifikasi MotoGP seri Mugello, Italia, mengalahkan rekan setim sekaligus pebalap tuan rumah Valentino Rossi.

Pebalap Movistar Yamaha Maverick Vinales mencatatkan waktu lap tercepat 2 menit 46,575 detik, sedangkan rekannya Valentino Rossi di posisi kedua dengan catatan waktu 1 menit 46,814 detik.

Di tempat ketiga masih direbut pebalap Italia dari tim Ducati Andrea Dovizioso, ia di depan rekan satu tim, Michele Pirro, yang diikuti pebalap Honda Dani Pedrosa di tempat kelima.

Rekan Pedrosa di Honda, Marc Marquez, kurang beruntung dan harus start di posisi keenam dikuntit pebalap Ducati Jorge Lorenzo, kemudian Alvaro Bautista (Pull&Bear Aspar) di posisi delapan.

Pebalap Octo Pramac Racing Danilo Petrucci menempati posisi start kesembilan, dengan pebalap EG 0,0 Marc VDS Tito Rabat melengkapi sepuluh terdepan.

Debutan MotoGP tahun ini dari Monster Yamaha Tech 3 Johann Zarco start di posisi 11 diikuti Aleix Espargaro dari Aprillia Racing Team Gresini di posisi 12, demikian mengutip motogp.com.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2017

Komentar