Valentino Rossi, ini kondisinya setelah kecelakaan Prancis

Valentino Rossi, ini kondisinya setelah kecelakaan Prancis

Valentino Rossi (motogp.com)

Jakarta (Otolovers) - Menyusul kecelakaan dalam balap MotoGP Prancis beberapa hari lalu, Valentino Rossi telah mengalami proses penyembuhan positif selama 12 jam terakhir.

Setelah didiagnosis kemarin malam dengan trauma toraks dan abdomen ringan, pebalap tim MotoGP Movistar Yamaha Valentino Rossi membuat kemajuan positif dengan pemulihannya, menurut motogp.com dalam laporannya.

Tadi malam, orang Italia berusia 38 tahun itu menghabiskan malam yang sepi di "Ospedale Infermi" di Rimini dan pagi harinya dikunjungi oleh para dokter.

Valentino mengatakan bahwa ia mengalami sedikit rasa sakit baik di dada maupun di perut, dibandingkan dengan tadi malam. Rasa sakit adalah hasil lesi hati dan ginjal ringan yang belum berkembang menjadi komplikasi lebih lanjut.

Valentino akan terus menerima penghilang rasa sakit selama 12 jam berikutnya dan, selanjutnya dia akan menjalani tes diagnostik rutin.

Jika hasilnya positif, dia mungkin akan dipulangkan dari rumah sakit dalam sehari.

Akibat kecelakaan pada lap pertama itu, Rossi tidak dapat melanjutkan balapan, dan nasib yang sama juga dialami pebalap Repsol Honda Marc Marquez.

Dengan kecelakaan dua pebalap ini, podium pertama direbut rekan Rossi di Movistar Yamaha Maverick Vinales, diikuti debutan MotoGP tahun ini Johann Zarco dari Monster Yamaha Tech 3, dan finish ketiga Dani Pedrosa dari Repsol Honda.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2017

Komentar