Bridgestone Tire Safety tahun ini hadir di 124 outlet

Bridgestone Tire Safety tahun ini hadir di 124 outlet

Kampanye keselamatan ban yang digelar Bridgestone di rest area KM57 Tol Cikampek, Jawa Barat.

Karawang (Otolovers) - Produsen ban PT Bridgestone Tire Indonesia (BSIN) kembali menggelar kampanye keselamatan berkendara, Tire Safety, selama lima hari dari 20 hingga 24 Mei di rest area KM57 Tol Cikampek, Jawa Barat.

Berbeda dengan penyelenggaraan tahun-tahun sebelumnya, Tire Safety tahun ini juga digelar di 124 cabang Toko Model (TOMO) Bridgestone yang tersebar di seluruh Indonesia.

Tema kampanye Tire Safety yang diusung adalah “Ban Sehat, Anda Selamat”, dimana ban yang memiliki tekanan udara yang tepat akan meminimalkan risiko masalah berkendara dan meningkatkan keamanan.

Seperti sebelumnya, kampanye Bridgestone kali ini juga menekankan tiga hal, yakni pemilihan ban yang tepat, tekanan udara ban yang tepat pula, serta kondisi ban yang tidak rusak, kata BSIN dalam siaran persnya.

Untuk penyelenggaraan kampanye serupa di toko model Bridgestone, digelar di 44 cabang area Jabodetabek, kemudian 16 cabang di Jawa Barat, 13 cabang Jawa Tengah, 18 cabang Jawa Timur, 15 cabang Kalimantan, 4 cabang Sulawesi, dan 14 cabang di Sumatera.

“Kami sangat bangga dapat kembali menggelar kampanye tahunan tire safety untuk ke-9 kali secara berutur-turut di Indonesia. Bahkan tahun ini kampanye tire safety juga kami lakukan di Toko Model kami, di hampir seluruh Indonesia,” demikian ujar Sales & Marketing Director PT Bridgestone Tire Indonesia, Toshihiro Fujiki.

“Kampanye ini sebagai bukti komitmen kami dalam menjalin hubungan baik dengan publik dalam jangka panjang. Selain itu, kampanye ini juga untuk mengedukasi dan mengingatkan para pengendara akan pentingnya melakukan perawatan ban yang tidak dapat diabaikan sebab ban menjadi fungsi strategis yang langsung bersentuhan dengan jalanan.”

Tenaga ahli Bridgestone Tire Safety di lokasi kampanye akan memeriksa kondisi ban kendaraan seluruh pengunjung dan membagikan pengetahuan akan perawatan ban untuk mendapatkan performa berkendara yang optimal dan tentunya aman.

Juga, para pengendara diajarkan cara memeriksa tapak ban untuk menghindari bahaya akibat kerusakan pada ban yang sudah aus atau rusak sekalipun.

Bridgestone juga merekomendasikan para pengendara untuk memeriksakan kondisi tekanan udara ban mereka secara rutin sekali sebulan dan sebelum melakukan perjalanan jauh.

Tekanan udara ban sebaiknya diatur sesuai rekomendasi dari pabrik ban tersebut yang biasanya tertera pada sisi luar ban tersebut atau buku panduan ban.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2017

Komentar