Sempurnakan dominasinya, Pedrosa juara MotoGP Spanyol

Sempurnakan dominasinya, Pedrosa juara MotoGP Spanyol

Dani Pedrosa

Jakarta (Otolovers) - Pebalap Repsol Honda Dani Pedrosa yang memimpin sejak kualifikasi, menyempurnakan dominasinya dengan menjuarai MotoGP Spanyol yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Minggu.

“Baby Samurai” bernomor 26 ini memimpin sejak awal dan mengelolanya untuk hasil sempurna meskipun suhu lintasan membakar, dengan selisih lebih enam detik dari rekan setimnya Marc Marquez yang merebut posisi kedua.

Ini merupakan kemenangan ke-16 bagi peraih gelar Juara Dunia tiga kali, dan satu podium lagi akan membawanya di posisi ketiga untuk rekor dunia, menyamai pesaing beratnya Jorge Lorenzo (Ducati.

Kembali ke puncak untuk meraih kemenangan pertamanya di Jerez sejak 2013, Pedrosa membuktikan bakatnya yang luar biasa sekali lagi—, dan mengangkatnya ke posisi keempat di papan klasemen, hanya selisih 10 poin dengan sang pemuncak saat ini Valantino Rossi yang mengemas 62.

"Itu balapan yang sangat bagus, saya sangat senang ... tidak mudahtapi saya menikmatinya,” kata Pedrosa seperti dikutip motogp.com.

Finish di posisi kedua di Jerez, rekan setim Pedrosa, Marc Marquez, yang sekarang mengumpulkan poin 58, hanya terpaut 2 poin dengan Maverick Vinales di papan klasemen.

Tidak seperti seri-seri sebelumnya, pebalap Ducati Jorge Lorenzo juga tampil menawan di Spanyol dengan finish di tempat ketiga, diikuti debutan MotoGP Johann Zarco di posisi keempat.

Di tempat kelima ada Andrea Dovizioso dari Ducati, diikuti pebalap Yamaha Maverick Vinales di posisi keenam, sementara Valentino Rossi finish di posisi 10 dan tak banyak berkutik setelah start dari posisi tujuh.

Berikut hasil balap MotoGP Spanyol pada Minggu (7/5) waktu setempat:
Sempurnakan dominasinya, Pedrosa juara MotoGP Spanyol

Hasil balap MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Minggu (7/5/2017).



COPYRIGHT © Otolovers.com 2017

Komentar