Suryanation tantang builder delapan kota

Suryanation tantang builder delapan kota

Suryanation Motorland

Jakarta (Otolovers) - Suryanation Motorland 2017 siap digelar di delapan kota di Indonesia, menantang para builder motor kustom melalui Custom Bike Contest dalam serangkaian Festival Event yang bakal dihelat mulai April ini.

“Di tahun ini kami menambah jumlah kota penyelenggaraan Festival Event agar event ini bisa menjadi ajang apresiasi bagi lebih banyak pegiat dan penikmat custom culture di Indonesia,“ jelas Ari Kusumo Wibowo, Brand Manager Surya PT Gudang Garam Tbk.

Ari mengatakan, tema tahun ini “Collaboration Brings Perfection”. dipilih karena sangat sesuai dengan dunia custom, dimana sebuah kolaborasi dapat menghasilkan kesempurnaan dalam berkarya.

Pada Festival Event nanti akan digelar berbagai konten, seperti Custom Bike Contest, Rolling Thunder, Pop Up Booth, dan juga pertunjukan musik dengan bintang tamu Ello dan BIP Band. Untuk meramaikan booth-booth di setiap kota juga akan ada official tenant apparel, mulai dari Wayout, Fourspeed Metalwerks, Trooper Helmet, Kickstart Apparel dan juga official artworker: Wawan Junx, Wisnu Customizer, Cetul Leather Art, dan Anneke Fitrianti Petrichor Tattoo.

Pada tahun ini juga akan ada dua konten baru yaitu Pinstripe Battle dan Stunt Ride Competition dengan juri Rio Bronx dari Bronx Kustom Painting dan juga freestyler profesional yaitu Reza SS.

Untuk display Custom Bike Contest akan digelar di areal indoor sehingga pengunjung bisa lebih nyaman mengamati detail motor custom yang dipamerkan. Ini akan mempertandingkan beberapa kelas, di antaranya Kelas Choppy Cub, Kelas Matic Kustom, Kelas Sport FFA U 250, kelas Cafe Racer, Kelas All Tracker, Kelas Chopper/Bobber U 250, kelas Chopper/Bobber A 250, Kelas FFA A 250, dan Kelas Best Painting.
Suryanation tantang builder delapan kota

Suryanation Motorland


Suryanation Motorland 2017 juga akan menyediakan penghargaan khusus bagi motor karya builder yang pada proses penggarapannya berkolaborasi dengan berbagai pihak. Salah satu syaratnya adalah motor custom yang mengikuti kontes harus dikerjakan oleh minimal 3 builder.

Para peserta bisa melakukan registrasi online Custom Bike Contest melalui website: www.suryanation.id/suryanationmotorland dan mengikuti syarat dan ketentuan yang berlaku. Pendaftaran secara online ini akan ditutup pada H-5 menjelang digelarnya ajang Suryanation Motorland di tiap kota.  

Suguhan lain yang juga akan dihadirkan adalah Touring Suryanation Ride, touring ini akan diadakan pada H-3 sebelum acara Festival Event di setiap kota. Peserta touring Suryanation Ride ini terdiri dari 10 orang dan akan melibatkan public figure yang juga merupakan bikers, builder nasional, dan juga bikers dari komunitas motor lokal yang ada di kota setempat.

Salah satu builder nasional, Franky Mori Astorianto dari Yasashii Garage, Bandung, akan menjadi bagian dari touring ini.

Untuk terpilih menjadi salah satu Suryanation Ride caranya cukup mudah yaitu dengan membuat sebuah video touring dan mengunggahnya melalui Instagram. Tag dan mention akun Suryanation Motorland: @suryanation_motorland untuk memenangkan hadiah sebagai salah satu peserta touring ini.

Rute touring ini akan mendatangi komunitas motor lokal, komunitas BENTOR dan juga builder lokal sebelum sampai di lokasi acara Festival Event. Suryanation Ride juga akan mengajak dua orang peserta yang merupakan pemenang dari kuis digital sosial media Suryanation Motorland di setiap kota penyelenggaraan Festival Event.

Kota pertama yang akan disinggahi oleh Festival Event nanti adalah Kota Medan pada 22 April 2017 dan akan diadakan di Lapangan bekas Bandara Polonia, Medan, Sumatera Utara.

“Turing Suryanation Ride merupakan suguhan baru perhelatan tahun ini yang ditujukan untuk mengenal lebih jauh komunitas lokal dan juga melihat potensi kustom lokal yang ada di satu kota," tutup Ari.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2017

Komentar