Marquez rebut pole MogoGP Argentina, Vinales melorot

Marquez rebut pole MogoGP Argentina, Vinales melorot

Marc Marquez

Termas de Rio Hondo (Otolovers) - Setelah awal yang sulit dalam seri pertama di Qatar, Juara Dunia dari tim Repsol Honda Marc Marquez akhirnya merebut posisi pole pertamanya pada musim ini di kualifikasi MotoGP Argentina, Sabtu sore waktu setempat.

Marc yang sejak latihan bebas bersaing ketat dengan pebalap baru Yamaha Maverick Vinales akhirnya membuktikan ketangguhannya dengan mencatatkan waktu tercepat pada kualifikasi kedua, yakni 1 menit 47,512 detik.

Dengan Marquez cepat di posisi start terdepan, perjalanan menakjubkan ditunjukkan Karel Abraham (Pull & Bear Tim Aspar) yang merebut tempat start kedua setelah bergulat di posisi 15 selama latihan bebas.

Cal Crutchlow (LCR Honda), setelah juga tampil mengesankan selama latihan bebas pada Sabtu, melengkapi barisan depan dengan menempati posisi start ketiga.

Danilo Petrucci (Octo Pramac Racing) adalah pebalap lain yang sukses memanfaatkan kesempatan kualifikasi kedua hingga menempatkannya di posisi empat—melengkapi empat pebalap di baris pertama grid.

Sementara Dani Pedrosa dari Repsol Honda memimpin baris start kedua meskipun sempat mengkhawatirkan selama sesi latihan bebas. Ia menempati posisi start kelima.

Kejutan lain juga ditunjukkan oleh pebalap kawakan Movistar Yamaha, sang sembilan kali Juara Dunia Valentino Rossi yang bangkit dari posisi 16 selama latihan bebas, dan start di posisi ketujuh dalam balapan hari Minggu ini.

Maverick Vinales yang terus memimpin selama latihan bebas, akhirnya harus puas start dari posisi keenam di depan rekan setimnya, Valentino Rossi, lantaran tergusur dalam persaingan ketat selama kualifikasi kedua berlangsung.

Di belakang the Doctor, kinerja yang solid disuguhkan pebalap prilia Racing Team Gresini Aleix Espargaro, yang akan start dari posisi delapan (P8) menyusul heroik di GP Qatar untuk mengambil hasil terbaik Aprilia sejak kembali pada tahun 2015.

Loris Baz (Reale Avintia Racing) adalah pahlawan awal dalam kondisi lintasan basah dengan mengisi barisan depan sementara, sebelum akhirnya pebalap Prancis itu harus start dari posisi kesembilan. Ia diikuti pebalap Pull & Bear Aspar Team Alvaro Bautista melengkapi sepuluh besar.

Jonas Folger (Rakasa Yamaha Tech 3) adalah rookie teratas di kualifikasi dan satu-satunya rookie di Q2, berbaris tepat di depan pebapal Tim Suzuki Ecstar Andrea Iannone.

Andrea Dovizioso (Ducati Team), Johann Zarco (Rakasa Yamaha Tech 3) dan Scott Redding (Octo Pramac Racing) melengkapi posisi 15 terdepan, dengan di bekalangnya ada Jorge Lorenzo (Ducati Team) yang sedang menjalani hari-hari yang sulit.

Lampu start Gran Premio Motul de la Republica Argentina akan menyala pada Minggu pukul 16.00 waktu setempat (GMT -3), dengan drama baru yang sulit ditebak siapa bakal menjadi yang tercepat, demikian mengutip motogp.com.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2017

Komentar