Vinales dan Marquez memimpin di Argentina

Vinales dan Marquez memimpin di Argentina

Pebalap Movistar Yahama Maverick Vinales

Termas de Rio Hondo (Otolovers) - Maverick Viñales (Movistar Yamaha MotoGP) kembali mencuri perhatian pada hari pertama MotoGP Argentina menggeser sang Juara Dunia Marc Marquez dalam catatan waktu terbaik.

Pebalap Repsol Honda Marquez mengalami kecelakaan dalam latihan bebas pertama (FP1), namun hingga usai FP2 pada Jumat kemarin ia tetap berada di papan atas di bawah Vinales.

Sementara berita menarik lainnya bahwa beberapa nama besar justru terlempar di luar 10 besar. Mereka pun harus berjuang lebih keras pada FP3 dan sesi kualifikasi hari Sabtu ini yang cuaca diprediksi bakal diwarnai hujan.

Pada urutan ketiga di bekalang Vinales dan Marquez adalah jagon Pull & Bear Aspar Tim Karel Abraham, pebalap Ceko yang mengungguli rekan senegaranya Alvaro Bautista yang berada di posisi keempat.

Danilo Petrucci (Octo Pramac Racing) di posisi kelima, dengan andalan Reale Avintia Racing, Loris Baz, mengesankan di P6.

Posisi ketujuh dihuni juara Brno dan Phillip Island 2016 Cal Crutchlow (LCR Honda), lalu Jonas Folger dari Monsters Yamaha Tech 3 di tempat kedelalan.

Aleix Espargaro (Aprilia Racing Team Gresini) menempati posisi sembilan, sebelum pebalap Tim Suzuki Ecstar Andrea Iannone menyelesaikan dalam 10 besar.

Di luar sepuluh besar, ada Scott Redding (Octo Pramac Racing) dan Johann Zarco (Rakasa Yamaha Tech 3) di P11 dan P12, di depan Repsol Honda Team Dani Pedrosa di P13, yang juga sempat kecelakaan dalam FP2.

Andrea Dovizioso (Ducati Team) adalah nama besar lain yang berada di P14, di depan pebalap Avintia Racing Hector Barbera yang menempati posisi 15.

Tepat di belakang Barbera adalah sembilan kali Juara Dunia Valentino Rossi (Movistar Yamaha MotoGP) yang kurang gemilang dengan menempati posisi 16.

Rossi tidak sendirian, karena mantan rekan setimnya yang “tak pernah akur”, Jorge Lorenzo, yang sekarang bergabung Ducati juga hanya menempati posisi 18.

Sesi Kualifikasi 1 dan 2 akan digelar hari Sabtu ini mulai pukul 14.10 waktu setempat, untuk memperebutkan posisi start pada balapan hari Minggu.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2017

Komentar