Ford investasikan 1,2 miliar dolar di pabrik SUV dan Ranger

Ford investasikan 1,2 miliar dolar di pabrik SUV dan Ranger

Pekerja sedang beraktivitas di pabrik Ford di Michigan, AS.

Dearborn, Michigan (Otolovers) - Ford Motor Company mengumumkan invetasi barunya senilai 1,2 miliar dolar di tiga fasilitas manufakturnya di Michigan, Amerika Serikat, untuk memperkuat daya saingnya di segmen SUV dan truk kecil.

Dari total investasinya itu, 850 juta dolar di antaranya untuk ekspansi Michigan Assembly Plant yang akan memproduksi Ford Ranger dan Ford Bronco terbaru.

Kemudian, 150 juta dolar untuk memperluas kapasitas pabrik pembuat mesin Ranger dan Bronco di Romeo, Michigan, serta 200 juta dolar untuk pembangunan data center guna mendukung pengembangan mobilitas.

Data center itu untuk mengantisipasi meningkatnya penggunaan data hingga 1000 persen yang didorong manufaktur serta kebutuhan bisnis dan layanan mobilitas seperti kendaraan terhubung (connected car), kendaraan otonom, dan mobil listrik.

Pusat data baru itu akan ditempatkan di Ford Flat Rock Assembly Plant, dimana perusahaan menginvestasikan 700 juta dolar dan menambah 700 karyawan—diumumkan pada Januari—untuk membuat pabrik mampu memproduksi kendaraan berteknologi listrik dan otonom.

“Pada Ford, kami berinvestasi secara agresif dalam membangun kekuatan kami hari ini—termasuk truk, van, kendaraan komersial, kendaraan kinerja-tinggi, dan SUV —-sementara pada saat yang sama tumbuh kepemimpinan kami di layanan listrik, (kendaraan) otonom, dan mobilitas,” kata Joe Hinrichs, presiden Ford America, dalam pernyataan Ford, Selasa (27/3).

Dalam tiga bulan terakhir saja, Ford telah mengumumkan 1,9 miliar dolar investasi baru di Michigan. Selama lima tahun terakhir, Ford telah menginvestasikan 12 miliar dolar pada pabrik di AS dan menciptakan total hampir 28.000 lapangan kerja.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2017

Komentar