Vinales juarai MotoGP Qatar, Rossi ketiga

Vinales juarai MotoGP Qatar, Rossi ketiga

Maverick Vinales

Jakarta (Otolovers) - Pebalap muda Maverick Vinales sukses menjuarai MotoGP Qatar dalam debutnya bersama tim Movistar Yamaha, dalam balap yang beberapa kali ditunda karena cuaca buruk. di Sirkuit Internasional Losail, Minggu malam waktu setempat.

Vinales yang start dari pole position menyusul dibatalkannya sesi kualifikasi karena cuaca, sempat disusul pebalap debutan MotoGP Johann Zarco sebelum pebalap Monster Yamaha Tech 3 ini jatuh dan tidak bisa melanjutkan balapan.

Setelah sempat berduel dengan Andrea Dovizioso dari Ducati di lap-lap akhir, Vinales mampu menjaga ritmenya memimpin hingga akhir balapan dengan finish tercepat dalam waktu 38 menit 59,999 detik.

Tempat kedua direbut Dovizioso yang melewati garis finish 0,461 detik di bekalang Vinales. Ia kemudian diikuti Valentino Rossi, yang menempatkan duo pebalap Yamaha naik podium di Qatar.

Posisi start yang ditentukan dari kompilasi latihan bebas 1, 2, dan 3, telah menempatkan Rossi start dari posisi 10, namun sang veteran ini mampu merangsek dengan percaya diri hingga menembus empat besar dan merebut podium.

Di belakang Rossi, sang Juara Dunia dari Honda Marc Marquez gagal mempertahankan posisinya setelah sempat berduel dengan Vinales dalam perebutan tempat kedua ketika Dovizioso memimpin.

Bahkan, pada lima lap terakhir ia harus membiarkan Rossi menyusulnya. Marquez finish terpaut cukup jauh 6,745 detik dari catatan waktu Vinales, dan gagal merebut podium.

Di tempat kelima, finish Dani Pedrosa dari Honda, yang memenangi persaingan dengan Aleix Espargaro, pebalap Aprilia Racing Team Gresini yang finish di posisi keenam.

Mengikuti di belakangnya, masing-masing Scott Redding (Octo Pramac Racing), Jack Miller (EG 0,0 Marc VDS), Alex Rins (Suzuki Ecstar), dan Jonas Folger (Monster Yamaha Tech 3) melengkapi 10 pebalap terdepan.

Selain Zarco, pebalap Suzuki Andrea Iannone dan Cal Crutchlow (LCR Honda) juga terjatuh, kemudian Danilo Petrucci (Octo Pramac Racing), dan Alvaro Bautista (Pull&Bear Aspar), gagal menyelesaikan balapan.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2017

Komentar