Shiro Nakamura, desainer paling berpengaruh Nissan, pensiun

Shiro Nakamura, desainer paling berpengaruh Nissan, pensiun

Shiro Nakamura

Jakarta (Otolovers) - Shiro Nakamura, ahli desain kendaraan yang lebih 15 tahun terakhir sangat berperan dalam pengembangan model-model mobil Nissan Motor, akan menjalani pensiun dan efektif per 1 April 2017.

Nakamura telah menjadi wakil presiden senior desain di Nissan sejak 2001 dan dipercaya menjabat Chief Creative Officer pada April 2016. Dalam peran terakhirnya, dia bertanggung jawab untuk memimpin studio desain di seluruh dunia, mengawasi strategi merek dan desain produk Nissan, Infiniti, dan Datsun.

Ia juga sebagai otak di balik desain booth brand-brand di bawah Nissan untuk pameran otomotif di seluruh dunia, juga arah komunikasi grafis dari merek.

Dia bergabung dengan Nissan pada tahun 1999 dan telah berperan besar dalam pengembangan model-model terkenal, termasuk Nissan 350/370Z, Altima, CUBE, Murano, Qashqai, JUKE dan GT-R - serta Infiniti M, G, FX, dan Q50.

Konsep baru-baru ini yang dirancangnya termasuk Nissan Resonance, Sport Sedan Concept, Friend-ME Concept, Kicks Concept, Infiniti Essence, Emerg-e, Q30 Concept, Q80 Inspirasi, dan Datsun Redi-Go Concept.

Sebelum bergabung Nissan, Shiro Nakamura menghabiskan 25 tahun karirnya di Isuzu Motors, bekerja di seluruh dunia dalam posisi tingkat senior dari departemen desain.

Dia juga pernah di General Motors, dan telah tinggal di Amerika Serikat, Inggris, Belgia dan Jepang.

Shiro Nakamura mengatakan bahwa dia senang dengan telah ditinggikannya pentingnya fungsi desain Nissan. The JUKE adalah salah satu kendaraan yang ia sangat bangga—menggambarkannya sebagai yang berdesain sangat unik tapi satu yang sangat sukses.

Menurut Shiro Nakamura, Nissan merupakan perusahaan dengan etos Jepang yang kuat, tapi satu yang juga memiliki pemikiran bebas yang besar dan fleksibilitas. Ia percaya bahwa Nissan-Renault Alliance telah begitu sukses, misalnya, karena keragaman dan kemampuan untuk menerima pengaruh dari luar Nissan.

"Mengemudi bukan hanya tentang transportasi, itu adalah pengalaman pelanggan menginginkan lebih banyak pilihan dan yang tidak akan pernah berhenti,” katanya.

Posisi Shiro Nakamura selanjutnya akan ditempati Alfonso Albaisa, pria yang lebih muda dan mungkin akan banyak mengubah konsep dan pola desain Nissan kedepan.

Sumber: Nissan Motor

COPYRIGHT © Otolovers.com 2017

Komentar