Honda bangun pabrik transmisi otomatis investasikan $150 juta

Honda bangun pabrik transmisi otomatis investasikan $150 juta

Honda Precision Part of Georgia dan 475 karyawannya, pabrik dimana transmisi otomatis 10-percepatan baru Honda diproduksi mulai 6 Maret 2017.

Tallapoosa (Otolovers) - Honda sudah memulai produksi transmisi otomatis 10-percepatan baru di pabrik anyar Honda Precision Parts of Georgia (HPPG) di Tallapoosa, Georgia, Amerika Serikat.

Di pabrik baru yang menghabiskan investasi senilai 150 juta dolar atau sekitar Rp2 triliun itu, Honda mempekerjakan sedikitnya 475 karyawan untuk memproduksi sistem transmisi otomatis (10AT) untuk kendaraan front-wheel-drive atau penggerak roda depan.

Investasi baru itu termasuk 100 juta dolar untuk jalur perakitan dan produksi modifikasi baru, ditambah 49 juta dolar untuk penyediaan peralatan baru dan peningkatan kapasitas produksi di Honda Transmission Mfg of America Inc di Russells Point, Ohio.

“Jumlah tersebut menambahkan lebih dari 3 miliar dolar yang Honda sudah investasikan di pabrik AS selama empat tahun terakhir,” kata Honda Motor dalam pernyataannya.

Dikembangkan oleh R&D Honda, transmisi 10AT baru memiliki desain rendah gesekan, yang akan memberikan drivability baru untuk kendaraan Honda dan Acura mendatang.

Transmisi baru Honda itu akan hadir pertama kali pada minivan all-new Odyssey 2018, yang akan diluncurkan musim semi tahun ini, sebelum menyusul kemudian pada model truk-ringan dan model-model lain mendatang.

"Transmisi otomatis 10-speed baru ini merupakan komitmen Honda untuk menyediakan pelanggan kami dengan produk dari kinerja yang luar biasa, dan kami merasa terhormat untuk menjadi pabrik utama global untuk produksi 10AT," kata Masahiko Kayama, Presiden Honda Precision Parts of Georgia.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2017

Komentar