Intel beli Mobileye kembangkan sistem swakemudi mobil

Intel beli Mobileye kembangkan sistem swakemudi mobil

Ilustrasi: kendaraan terhubung. (Intel)

Jakarta (Otolovers) - Produsen chip terkenal Intel Corp menyatakan telah mencapai kesepakatan definitif untuk membeli saham perusahaan teknologi Israel, Mobileye, dalam upayanya mengembangkan lebih jauh sistem swakemudi modil yang terhubung dengan cloud.

Menurut ketentuan perjanjian, anak perusahaan Intel akan memulai penawaran tender akuisisi seluruh saham yang diterbitkan dan saham beredar Mobileye, kata Intel dalam pernyataannya baru-baru ini.

Anak usaha Intel akan membeli saham Mobileye dengan harga 63,54 dolar per saham, yang mewakili nilai total 15,3 miliar dolar dan nilai perusahaan 14,7 miliar dolar.

Akuisisi ini mengkolaborasikan teknologi dari kedua perusahaan, termasuk komputasi kinerja tinggi dan keahlian konektivitas Intel, juga keahlian visi komputer Mobileye guna menciptakan sistem pengemudian otomatis mobil yang terhubung melalui cloud.

Kombinasi ini, kata Intel, diharapkan mempercepat inovasi untuk industri otomotif dan posisi Intel sebagai penyedia teknologi terkemuka di pasar kendaraan otonom sepenuhnya.

Intel memperkirakan peluang pasar untuk layanan data dan sistem kendaraan akan meningkat mencapai 70 miliar dolar pada 2030.

Transaksi ini merupakan perluasan strategi Intel untuk berinvestasi dalam peluang pasar data-intensif yang membangun kekuatan perusahaan dalam komputasi dan konektivitas dari awan, melalui network, ke perangkat.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2017

Komentar