Nissan tempatkan tiga eksekutifnya di Mitsubishi

Nissan tempatkan tiga eksekutifnya di Mitsubishi

Ilustrasi

Jakarta (Otolovers) - Setelah menyelesaikan akuisisi 34 persen saham Mitsubishi pada Oktober 2016 lalu, Nissan Motor selangkah demi selangkah membuat perubahan untuk brand anggota baru keluarga Renault-Nissan Alliance itu, di antaranya dengan menempatkan sejumlah orang di jajaran eksekutif.

Pada Selasa (14/3), Nissan resmi mengumumkan untuk menempatkan tiga orang wakilnya ke dalam jajaran eksekutif Mitsubishi Motors Corporation dan mereka akan efektif bekerja mulai 1 April mendatang.

Tiga orang—untuk sejauh ini—yang dipercaya untuk mewakili Nissan di manajemen Mitsubishi yakni Vincent COBEE yang selama ini menjabat sebagai corporate vice president Nissan Motor Co Ltd.

Kemudian Naoya Fujimoto, yang terakhir juga menjabat corporate vice president, serta Takahide Tsujitani yang terakhir menjabat vice president Nissan Motor.

Renault-Nissan Alliance merupakan kemitraan strategis antara Groupe Renault Prancis dan brand Jepang Nissan Motor, ditambah Mitsubishi—yang dibeli Nissan pada tahun 2016.

Secara gabungan, aliansi itu telah menjual 9.960.000 unit kendaraan ke hampir 200 negara pada 2016—mewakili satu lebih dari setiap sembilan unit kendaraan yang terjual di seluruh dunia.

Aliansi memiliki kolaborasi strategis dengan produsen mobil lainnya, termasuk Daimler Jerman dan Dongfeng China.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2017

Komentar