Tak hanya Toyota, Honda unjuk EV kecil masa depan

Tak hanya Toyota, Honda unjuk EV kecil masa depan

Honda NeuV Concept

Jakarta (Otolovers) - Tidak hanya Toyota dengan i-TRIL mereka, Honda juga unjuk konsep mobil listrik mungil pintar yang diharapkan bisa menjadi sarana mobilitas kaum urban masa depan.

Berjuluk NueV, yang diucapkan “new vee” kependekan dari New Electric Urban Vehicle (kendaraan listrik baru untuk kaum urban), dikenalkan Honda untuk pertama kalinya di Jenewa motor show 2017 baru-baru ini.

Kendaraan listrik kecil ini dikembangkan Honda berdasarkan fakta bahwa kendaraan kepemilikan-pribadi 96% lebih banyak terparkir diam di lokasi parkir untuk sekarang ini.

Mobil konsep yang murni bertenaga listrik Honda ini akan mengeksplorasi model kepemilikan finansial menguntungkan bagi pelanggan aktif, berfungsi sebagai kendaraan ride sharing otomatis ketika pemilik mobil tidak menggunakan mobil sendiri.

NeuV akan mengambil penumpang dan menurunkannya di tempat tujuan, dan juga bisa menjual kembali energi ke pengelola jaringan listrik ketika permintaan energi tinggi sementara mobil ini sedang tidak dioperasikan. Itu merupakan monetising lebih lanjut down time kendaraan.

NeuV juga berfungsi sebagai asisten AI (Artificial Intelligent) bijaksana dan sangat membantu dengan memanfaatkan “emotion engine” disebut HANA (Honda Automated Network Assistant). HANA dikembangkan dari mendeteksi emosi pengendara di balik keputusan mereka dan kemudian dipelajari untuk membuat pilihan baru dan rekomendasi.

Sebuah antarmuka panel sentuh memungkinkan pengemudi dan penumpang untuk mengakses pengalaman pengguna NeuV dengan sederhana dan nyaman. Kaca depan NeuV dibuat untuk menyajikan visibilitas tinggi, sementara konstruksinya dirancang agar penumpang bisa keluar masuk dengan sangat mudah, dengan bagian samping bisa terbuka lebar meski tidak menyita banyak ruang di tempat parkir.

NeuV memiliki dua kursi di kabin utamanya dengan ruang bagasi belakang bisa untuk menyimpan skuter listrik “Kick n Go”, yang bisa mengantarkan penumpangnya sampai tujuan terakhir.

Skuter konsep Kick n Go dikembangkan Honda terinspirasi oleh skuter asli brand ini dengan nama sama yang diluncurkan pada tahun 1970-an.

Kick n Go desain baru ini didukung dengan baterai yang bisa dilepas dan diisi daya di ruang bagasi NeuV, sebagai show off Honda dalam melihat semua aspek mobilitas listrik terjangkau untuk kehidupan sehari-hari, demikian Honda dalam penyataan resminya.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2017

Komentar