Honda dan GM umumkan eksekutif perusahaan patungan

Honda dan GM umumkan eksekutif perusahaan patungan

Presiden dan wakil presiden pertama Fuel Cell System Manufacturing LLC, perusahaan patungan yang dibentuk GM dan Honda.

Brownstown, Michigan (Otolovers) - General Motors (GM) dan Honda hari ini mengumumkan struktur eksekutif untuk perusahaan patungan baru yang mereka dirikan, Fuel Cell System Manufacturing LLC (FCSM).

Suheb Haq yang selama ini sebagai direktur Operational Excellence di GM dipercaya menjadi presiden pertama FCSM, dan akan dibantu oleh Tomomi Kosaka dari Honda sebagai wakil presiden.

Tomomi Kosaka sebelumnya merupakan presiden dan CEO Honda of America Mfg Inc, yang bertangggung jawab terhadap operasi manufaktur di tiga pabrik mobil dan mesin di Ohio.

Haq dan Kosaka akan bertanggung jawab untuk operasi, mengawasi perjalanan awal perusahaan joint venture, serta operasi manufaktur yang sedang berlangsung. GM dan Honda sepakat untuk menggilir posisi presiden dan wakil presiden setiap dua tahun.

Pembentukan struktur manajemen ini merupakan progress baru dalam aliansi strategis antara Honda dan GM dalam pengembangan sistem fuel cell untuk kendaraan hidrogen.

Honda dan GM telah merintis kerja sama ini sejak 2013 lalu, dan pembentukan perusahaan joint venture mereka sampaikan kepada publik pertengahan Februari 2017, dengan investasi 85 juta dolar.

Melalui perusahaan joint venture ini, GM dan Honda akan mengembangkan dan memproduksi sistem fuel cell yang akan digunakan untuk kendaraan hidrogen mendatang kedua perusahaan.

Kerja sama ini bertujuan membuat sistem fuel cell menjadi lebih murah, dan dimungkinkan untuk memasok produsen mobil brand lain.

Honda dan GM menempatkan masing-masing tiga wakilnya di jajaran manajemen FCSM, selain Suheb Haq dan Tomomi Kosaka.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2017

Komentar