VW Arteon, angkat desain legendaris ke model modern

VW Arteon, angkat desain legendaris ke model modern

Volkswagen Arteon

Jakarta (Otolovers) - Volkswagen awal pekan ini mengenalkan model barunya, Volkswagen Arteon, yang mengangkat desain legendaris berpadu modern ke dalam kendaraan abad 21.

Arteon mengangkat kembali konsep “fastback”, dimana garis atap mengalir lancar ke belakang dengan membentuk kurva smooth (halus). Contoh model terkenal dengan konsep ini adalah Beatle, lalu sedan populer 3 Fastback pada tahun 1960 hingga 70-an.

Sekarang, Volkswagen menghadirkan kembali konsep fastbak pada Arteon, sedan baru empat pintu dengan visual unik yang menggambarkan arah gaya Volkswagen masa depan.

Berbasis erat GTE Coupe Concept 2015, Arteon menggabungkan ruang mobil mewah dengan manfaat dari hatchback dan beberapa teknologi baru, kata Volkswagen dalam penjelasannya.
VW Arteon, angkat desain legendaris ke model modern

Tampak samping


"Mobil ini terlihat cukup besar—membangkitkan emosi dan menciptakan keinginan," kata Dr Elmar-Marius Licharz, head of mid and full-size vehicle line di Volkswagen.

Dimulai dengan nama perpaduan antara “art” dan “eon”, ini merupakan model mewah high-end brand Volkswagen. Grille terpadu pada Arteon, lampu depan LED dan daytime running lamp, berbalut krom, menggabungkan tiga elemen sajian wajah baru brand Volkswagen.

Dibandingkan model CC, Arteon lebih panjang dan lebih lebar, sedangkan profil fastback di belakang benar-benar membawa karakter hatchback.

Itu juga membuat ruang lebih efisien, dengan hingga 55 feed kubik ruang kargo jika kursi belakang dilipat. Lampu LED belakang dan roda 20 inci yang dikombinasikan dengan garis bahu yang mengalir sepanjang body, menguatkan sifat sporty dari sedan ini.

Di bagian dalam, Arteon dilengkapi layar 12,1 inci Volkswagen Digital Cockpit, bekerja dengan heads-up display aktif untuk kegunaan yang lebih optimal.
VW Arteon, angkat desain legendaris ke model modern

Interior


Sistem hiburan Discover Pro baru mengkombinasikan layar sentuh 9,2 inci di dashboard dengan kontrol gerakan (gesture). Dan sistem Emergency Assist baru secara otomatis aktif dalam kasus ketika pengemudi karena sesuatu tidak berdaya, mobil akan berpindah sendiri ke jalur darurat dan melambat sendiri dengan menyalakan lampu hazard.

Di Eropa, Arteon akan dipasarkan akhir tahun ini dengan pilihan enam varian mesin serta transmisi otomatis 6 dan 7-percepatan. Peluncuran di Amerika Serikat dan pasar lain menyusul kemudian.

Arteon yang bermesin V6 menyuguhkan maksimum power 276 tenaga kuda dengan 4Motion all-wheel-drive pada versi tertingginya.  Arteon versi premium, kata Volkswagen, harganya tidak jauh dengan yang standar.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2017

Komentar