Porsche Panamera ini irit, 33km per liter

Porsche Panamera ini irit, 33km per liter

Panamera Turbo S E-Hybrid

Jakarta (Otolovers) - Produsen mobil sport Jerman, Porsche, bakal membuat debut untuk sedan terbarunya, Panamera Turbo S E-Hybrid, yang diklaim mengkonsumsi bahan bakar hanya 2,9 liter per 100km atau 33km per liter.

Irit karena dibantu dengan power dari motor listrik 100kW, Panamera Turbo S E-Hybrid secara kombinasi menghasilkan tenaga maksimum 500kw atau 680 tenaga kuda dan torsi 850 Nm.

Mengusung teknologi all-wheel drive dari 918 Spyder, model Panamera yang satu ini menawarkan akselerasi nol sampai 100km/jam dalam 3,4 detik dan mencapai kecepatan tertinggi 310km/jam.

Dengan pengujian New European Driving Cycle, konsumsi bahan bakar Panamera Turbo S E-Hybrid mencatatkan rata-rata 2,9 liter per 100km, dan mampu menjangkau jarak 50km dengan hanya tenaga listriknya.
Porsche Panamera ini irit, 33km per liter


Mobil yang menggabungkan motor listrik 100kW/136 hp dengan mesin V8 (404kW/550 hp), modul hybrid Porsche digerakkan dengan  electromechanically oleh kopling aktuator listrik (ECA), seperti yang ada pada Panamera 4 E-Hybrid.

Dengan ECA yang dikenal memiliki waktu respon cepat ini, Panamera Turbo S E-Hybrid ditambahkan dengan Porsche Doppelkupplung (PDK) yang punya perpindahan cepat untuk delapan gigi, mengirimkan daya adaptif ke sistem all-wheel drive Porsche Traction Management (PTM).

Baterai pada Panamera ini menggunakan lithium-ion berpendingin cair dengan kapasitas energi 14,1 kWh. Baterainya akan terisi penuh dalam waktu enam jam jika menggunakan daya 10 A melalui koneksi 230-V.

Sementara jika menggunakan charger opsional 7,2 kW on-board dan koneksi 230-V dengan 32 A bukan standar charger 3,6 kW, akan terisi penuh dalam 2,4 jam.

Proses pengisian juga dapat mulai menggunakan timer melalui Manajemen Porsche Communication (PCM) atau aplikasi Porsche Connect (untuk smartphone dan Apple Watch).

Selain itu, Panamera Turbo S E-Hybrid dilengkapi dengan AC tambahan untuk mendinginkan atau memanaskan kompartemen penumpang bahkan selama pengisian.
Porsche Panamera ini irit, 33km per liter


Sebagai bagian dari kelengkapan standar, Panamera Turbo S E-Hybrid dibekali Ceramic Composite Brake Porsche (PCCB), Porsche Dinamis Chassis Control Sport (PDCC Sport) termasuk Porsche Torque Vectoring Plus (PTV Plus), Power Steering Plus dan 21-inci velg serupa pada 911 Turbo. Paket dasar dengan tambahan AC, elemen aerodinamis adaptif dan suspensi udara three-chamber termasuk Porsche Active Suspension Manajemen (PASM).

Generasi kedua dari Panamera ini akan diluncurkan ke pasar Eeropa pada Juli mendatang, sebelum menyusul kemudian di pasar lainnya pada semester kedua 2017.

Panamera Turbo S E-Hybrid akan dikenalkan pertama kali di pameran otomotif Jenewa di Swiss, 7 Maret ini.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2017

Komentar