Kenapa Porsche 718 Cayman begitu istimewa?

Kenapa Porsche 718 Cayman begitu istimewa?

New Porsche 718 Cayman

Jakarta (Otolovers) - Distributor resmi Porsche di Indonesia, PT Eurokars Artha Utama (Eurokars), pada Senin (27/2) telah merilis dua model terbarunya, New Porsche 718 Cayman dan Panamera 4S baru, sedan sport yang berdesain menawan dan kinerja tangguh.

Lalu apa yang membuat 718 Cayman baru ini begitu istimewa? Tidak lain adalah kinerjanya, handling, serta ruang bagasi ganda yang ditawarkannya.

Tapi, di balik semua itu, kuncinya adalah konsep mid-engine yang diterapkan Porsche pada mobil ini. Dengan memposisikan mesin di tengah-tengah sasis atau body mobil, Porsche 718 Cayman punya ruang bagasi ganda, depan dan belakang.
Kenapa Porsche 718 Cayman begitu istimewa?

Konsep mid-engine pada 718 Cayman


Keuntungan lain dari konsep ini, antara lain membuat keseimbangan dan presisi 718 Cayman sangat baik, kemudian handling yang mantap, serta pusat grafitasi yang juga lebih yahud.

Porsche telah menempatkan mesin 718 Cayman tidak lebih dari 30cm di belakang kursi kemudi mobil sport dua-seats ini. Dengan cara ini, 718 Cayman punya kemampuan menikung tajam dengan dinamis, berkat posturnya yang rendah menjadi lebih dekat dengan pusat grafitasi.
Kenapa Porsche 718 Cayman begitu istimewa?

Bagasi ganda 718 Cayman


Pengaturan mesin horizontal berlawanan dengan silinder mesin juga mengurangi osilasi. Kelebihan lainnya adalah dinamika mengemudi berkat konsentrasi mesin yang ditransmisikan langsung ke poros belakang.

Meskipun dibekali mesih hanya 2.0-liter dengan turbocharged boxer, 718 Cayman mampu menghasilkan tenaga maksimal hingga 220kW (300 tenaga kuda/hp) dan torsi 380Nm, sementara yang varian S bermesin 2.5-liter untuk power maksimum 360 tenaga kuda.

Porsche Indonesia tidak mengungkapkan berapa harga 718 Cayman terbaru ini.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2017

Komentar