Geely akan beli Proton Malaysia

Geely akan beli Proton Malaysia

Sedan Proton Perdana

Jakarta (Otolovers) - Meskipun belum ada pernyataan resmi, sejumlah media melaporkan bahwa produsen mobil China, Zhejiang Geely, tertarik untuk membeli Proton Malaysia, dengan penawaran akan diajukan dalam beberapa kedepan.

Dalam diskusi dengan pemilik Proton, DRB-Hicom Bhd, Geely yang juga pemilik Volvo Car Group berharap untuk menawarkan kepada Proton sejumlah teknologi mutakhir otomotif yang dikembangkannya bersama Volvo.

Pada Februari lalu, dalam pernyataan resminya, pemilik 100 persen saham Proton, DRB-Hicom mengatakan sedang menunggu partner potensial mengajukan penawaran untuk kemitraan strategis dengan Proton.

“Seperti yang telah kami nyatakan sebelumnya, para pihak telah melakukan uji kelayakan mereka pada PROTON selama beberapa minggu terakhir. DRB-HICOM kini menunggu pengajuan tawaran dari para pihak, setelah evaluasi yang sungguh-sungguh penawaran akan dimulai,” kata DRB-Hicom dalam pernyataannya.

Juga seperti yang dinyatakan sebelumnya, DRB-Hicom bertujuan untuk menyelesaikan seleksi penawaran pada semester pertama tahun ini, “meskipun kami berusaha untuk menyimpulkan itu sebelumnya dan ini tetap menjadi target untuk DRB-HICOM”, terangnya.

Selain Geely, peminat Proton yang lain di antaranya produsen Peugeot PSA, Suzuki Motor Corp, dan produsen mobil Prancis, Renault.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2017

Komentar