Audi pecat empat insinyur senior divisi diesel

Audi pecat empat insinyur senior divisi diesel

Ilustrasi

Frankfurt (Otolovers) - Perusahaan mobil mewah Audi telah memecat empat insinyur senior di divisi diesel terkait skandal Dieselgate pada induk grupnya Volkswagen.

Mereka dipecat beberapa hari setelah Audi mengatakan kepada pengadilan belum bisa menetapkan tanggung-jawab untuk perannya dalam skandal emisi diesel.

Mereka yang dipecat termasuk mantan kepala pengembangan mesin Ulrich Weiss, menurut laporan media jerman Handelsblatt baru-baru ini.

Langkah itu dilakukan hanya beberapa hari setelah Mr Weiss mengungkapkan keterlibatan CEO Audi Rupert Stadler di sebuah pengadilan di Stuttgart atas skandal Dieselgate yang melanda Audi dan perusahaan induknya, Volkswagen.

Salah seorang yang dipecat adalah Giovanni P, mantan kepala emisi di Amerika Serikat.

Pengacara Weiss minggu ini menyebut kliennya “pion” (tumbal) dalam skandal Dieselgate dan menyajikan bukti yang menunjukkan Mr Stadler mengetahui soal perangkat lunak ilegal yang dipasang pada mobil Audi sejak awal 2012.

CEO Audi sejak lama mempertahankan bahwa ia tidak mengetahui pemasangan perangkat lunak ilegal itu hingga otoritas AS mengungkapkan skandal pada September 2015.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2017

Gallery Terkait

Komentar