Lexus “nyebur” ke balap GT3 dengan RC F

Lexus “nyebur” ke balap GT3 dengan RC F

Lexus RC F GT3

Jakarta (Otolovers) - Mobil balap baru Lexus, RC F GT3, akan bertempur dalam balap Super GT Series musim ini di Jepang setelah debutnya di 24 Hours of Daytona beberapa waktu lalu.

Lexus RC F GT3 dikembangkan berdasarkan RC F, mobil coupe berkinerja tinggi, khusus untuk bersaing pada balap ketegori GT3, kategori balap yang populer di seluruh dunia.

Mobil ini debut di Daytona 24 Jam pada Kamis, 26 Januari hingga Minggu, 29 Januari 2017, dan pada balapan di Jepang dan AS mendatang Lexus bakal menurunkan dua mobil.

Di AS, kendaraan akan bersaing dalam kategori GTD dari seri IMSA WeatherTech SportsCar Championship dibawah 3GT Racing, dan di Jepang akan bersaing di kelas GT300 dari seri Super GT dibawah LMcorsa.
Lexus “nyebur” ke balap GT3 dengan RC F


Senior Managing Officers of Toyota, Tokuo Fukuichi, yang juga Lexus International Presiden, dan Koei Saga selaku Toyota Gazoo Racing Factory Chief Officer dan Direktur Teknik mengomentari pengenalan LEXUS RC F GT3.

"Lexus merangkul tantangan baru sebagai merek gaya hidup mewah karena berusaha untuk menginspirasi pelanggan dengan takjub dan kegembiraan yang melebihi imajinasi,” kata Fukuichi.

"Saya senang bahwa kami bisa memperkenalkan Lexus RC F GT3 dalam kategori GT3, yang merupakan tingkat tertinggi pelanggan balap,” kata Koei Saga menambahkan.

Lexus Gazoo Racing akan menempatkan lebih fokus pada olahraga motor partisipatif dengan Lexus RC F GT3, mobil balap yang akan menjadi basis model produksi, memperkuat citra kinerja brand Lexus bagi kalayak di seluruh dunia.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2017

Komentar