Honda pindahkan produksi CR-V dari Mexico ke Indiana, AS

Honda pindahkan produksi CR-V dari Mexico ke Indiana, AS

Honda CR-V 2017

Greenburg, Indiana (Otolovers) - Honda telah memindahkan produksi SUV Honda CR-V dari pabriknya di Mexico ke pabrik di Indiana, Amerika Serikat, dengan investasi baru untuk lini produksi modal ini sebesar 52 juta dolar dan tenaga kerja baru sedikitnya 100 orang.

Dengan demikian, pabrik Honda Manufacturing of Indiana LLC (HMIN)—yang memulai produksi pada 2008 lalu—sekarang memproduksi dua model terlaris Honda di pasar AS, yakni Honda Civic 2016 dan CR-V 2017.

Awal produksi CR-V di Indiana itu diresmikan 15 Februari kemarin, setelah selama ini SUV itu dibuat di pabrik Honda de Mexico (HDM) di Guadalajara, menandai kepastian implementasi rencana ekspansi Honda di AS yang sempat “diragukan” karena menunggu kebijakan presiden terpilih Donald Trump.

Selain di Indiana, Honda juga memproduksi CR-V di East Liberty, pabrik mobil Ohio dan di pabrik Honda di Alliston, Ontario, Kanada.

"Kami memanfaatkan fleksibilitas manufaktur dari mitra Indiana kami yang berpengalaman untuk memenuhi kebutuhan pelanggan kami," kata Bob Nelson, Presiden Honda Manufacturing of Indiana. "Dengan CR-V dan Civic, kami sangat bangga untuk membangun dua kendaraan terlaris di Amerika di Indiana.”
Honda pindahkan produksi CR-V dari Mexico ke Indiana, AS

Peresmian dimulainya produksi Honda CR-V di pabrik Honda di Indiana, AS.


Sudah dipasarkan di seluruh dealer di Amerika Utara, SUV yang didesain ulang Honda CR-V 2017 merupakan generasi kelima dari model ini. SUV kompak lima penumpang ini menjadi SUV terlaris Honda di pasar AS, dengan penjualan kumulatif hampir 4 juta unit sejak diperkenalkan 1997.

Dengan tetap memproduksi sedan Civic, penambahan line CR-V membuktikan fleksibilitas pabrik Honda di Indiana ini.

Dari April 2012 sampai November 2014, pabrik itu juga menjadi rumah eksklusif untuk pembuatan Acura ILX, yang produksinya sudah dipindahkan ke pabrik Honda of America Mfg di Marysville, Ohio, pada 2015.

Fasilitas produksi HMIN yang mempekerjakan 2.400 karyawan dan sudah menelan invetasi total 900 juta dolar itu juga sebelumnya menghasilkan Civic berbahan bakar gas, satu-satunya mobil penumpang berbahan bakar gas yang diproduksi massal di Amerika.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2017

Komentar