Motor roda tiga ini buatan Huahai China

Motor roda tiga ini buatan Huahai China

Jakarta (Otolovers) - Akhir Januari lalu, netizen Indonesia dihebohkan dengan posting mengenai motor roda tiga ciamik yang katanya berharga Rp18 jutaan dan sudah beredar di beberapa daerah.

Menurut sang pe-posting, motor roda tiga yang bentuknya seperti mobil mini atau bajaj modern itu dibekali mesin 250cc dan sudah beredar di Kediri, menyusul kemudian akan hadir di Semarang, Jawa Tengah.

Otolovers yang mencoba menelusuri model serupa melalui riset online, menemukan motor roda tiga bentuk serupa, yang sudah diperjual belikan, bahkan secara online di laman jual beli terkenal.
Motor roda tiga ini buatan Huahai China


Dari banyak penawaran yang beredar, sumber manufaktur dan pemasoknya sama, yakni Huahai Industry & Trade Co. Ltd, sebuah perusahaan manufaktur dan perdagangan asal China daratan.

Tapi, motor roda tiga buatan Huahai yang bentuknya sama persis dengan foto-foto yang beredar di Indonesia itu, bukanlah ditenagai dengan mesin bensin atau diesel 250cc seperti yang diungkapkan si penyebarnya.
Motor roda tiga ini buatan Huahai China


Semua motor roda tiga yang ditawarkan Huahai di alibaba.com ditenagai dengan motor listrik, dan ditawarkan dengan harga antara 1.650 dolar AS hingga 2.300 dolar AS, dengan embel-embel minimal order 4 unit.

Dengan banderol segitu, artinya harganya sekitar Rp21,9 juta hingga Rp30,6 juta, cukup masuk akal untuk motor listrik tapi terlalu murah jika kendaraan itu bermesin BBM 250cc, apalagi jika cuma Rp18 jutaan.

Bagaimanapun, motor roda tiga “si bajaj modern” itu sangat menarik bagi konsumen, selain desainnya yang bagus, kapasitasnya yang tiga orang, juga karena penumpangnya tidak bakalan kepanasan atau basah kuyup kehujanan.
Motor roda tiga ini buatan Huahai China


Pertanyaan selanjutnya adalah, jika benar yang beredar di Indonesia itu bermesin 250cc bukan bertenaga motor listrik, siapa yang telah memodifikasinya? Kemudian siapakan distributornya? Itu masih teka-teki sejauh ini.

Jika benar harganya cuma Rp18 jutaan, bisa-bisa semua bemtor (becak motor) dan motor roda tiga lainnya yang sudah ada di Indonesia bakal tergantikan dengan motor roda tiga China ini.
Motor roda tiga ini buatan Huahai China


Kapan teka-teki yang belum terjawab itu bakal terkonfirmasi dengan jelas, kita tunggu saja otolovers, atau Anda akan memesan sendiri dari Huahai via alibaba.com?

COPYRIGHT © Otolovers.com 2017

Komentar