Honda adopsi teknologi self-driving Waymo

Honda adopsi teknologi self-driving Waymo

Kendaraan protipe yang menggunakan teknologi fully self-driving Maymo.

Tokyo (Otolovers) - Divisi riset dan pengembangan (R&D) Honda Motor Co Ltd sedang dalam pembicaraan dengan Waymo untuk kemungkinan mengadopsi teknologi self-driving (swakemudi) dari perusahaan independen afiliasi Alphabet Inc itu.

Kolaborasi teknis antara periset di Honda R&D Co Ltd dengan tim teknologi self-driving Waymo itu memungkinkan kedua perusahaan mempelajari tentang integrasi sensor swakemudi penuh (fully self-driving sensors), software, dan komputer ke dalam kendaraan Honda.

Sebagai bagian dari diskusi tentang kerjasama teknis, Honda awalnya akan menyediakan kendaraan yang dimodifikasi untuk mengakomodasi teknologi self-driving Waymo ini.

Kendaraan dimaksud akan bergabung dengan armada Waymo, yang saat ini sedang diuji di empat kota di AS, kata Honda dalam pernyataan resminya.

Jika kedua belah pihak setuju untuk masuk ke dalam perjanjian formal, insinyur Honda R & D yang berbasis di Silicon Valley, California dan Tochigi, Jepang, akan bekerjasama dengan insinyur Waymo di Mountain View, California, dan Novi, Michigan.

Honda sebelumnya mengumumkan niatnya untuk menyediakan kendaraan dengan kemampuan mengemudi otomatis di jalan raya sekitar tahun 2020 terkait tujuannya mewujudkan lalu lintas bebas tabrakan.

Kerjasama teknis dengan Waymo ini merupakan bagian dari upaya Honda untuk mengekplorasi pendekatan berbeda untuk membawa teknologi self-driving sepenuhnya ke pasar.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2016

Komentar