Honda rayakan pencapaian produksi 100 juta unit

Honda rayakan pencapaian produksi 100 juta unit

Honda Civic

Tokyo (Otolovers) - Honda Motor Co Ltd hari ini merayakan pencapaian produksi 100 juta unit, tonggak baru dalam produksi global secara kumulatif yang dicapai pabrikan mobil Jepang ini.

Honda memulai produksi mobil pertama kali pada tahun 1963 dengan membuat truk kecil T360 mini-truk, dimana model produksi massal pertama dihasilkan dari Saitama Factory.

Masih dalam tahun yang sama, Honda kemudian memproduksi mobil sport ukuran kecil S500 di Hamamatsu Factory, Prefektur Shizuoka.

Pada tahun 1964, dalam upaya bergerak maju dengan produksi mobil skala penuh, Honda mempekerjakan semua teknologi produksi perusahaan dan membangun pabrik Honda pertama yang didedikasikan untuk produksi mobil, yakni Sayama Plant di Sayama City, Perfektur Saitama.

Pabrik baru itu memulai produksi dengan membuat mobil sport kecil S600, sebelum kemudian pada 1967 memulai pembuatan N360, model kendaraan mini pertama Honda.

Sejak itu Honda meningkatkan volume produksi kumulatif bersamaan dengan penambahan line-up produk, dengan model global pertama termasuk Civic, Accord, CR-V dan Fit yang dipasarkan ke seluruh dunia.

Selanjutnya, model berbeda untuk wilayah berbeda dikembangkan untuk mengakomodasi karakteristik unik di negara mana masing-masing model dijual.

Pada tahun 1969, Honda mulai produksi mobil penumpang N600 berukuran kecil dan mini-truck TN360 di Taiwan dengan menandatangani perjanjian kerjasama teknis dengan perusahaan lokal, yang menjadi produksi Honda pertama di luar Jepang.
Honda rayakan pencapaian produksi 100 juta unit

Truk-mini Honda T360


Selain itu, dalam rangka meningkatkan daya saing internasional, Honda memasuki pasar luar negeri dan mulai produksi Accord di Ohio, AS pada tahun 1982, yang menjadi mobil produksi pertama Honda oleh anak perusahaan di luar Jepang.

Accord menjadi mobil Jepang 4 penumpang pertama yang diproduksi di AS.

Honda kemudian memperluas operasi produksi mobil untuk berbagai wilayah dunia termasuk Asia, Eropa, Amerika Selatan dan Cina. Dalam beberapa tahun terakhir, Honda telah membentuk sistem produksi yang fleksibel dan saling melengkapi dengan memanfaatkan 34 operasi produksi mobil Honda di 18 negara dan kawasan.

Melalui inisiatif ini, Honda mencapai tonggak produksi 100 juta unit secara global pada bulan September 2016, tahun ke-54 sejak perusahaan mulai produksi mobil.

Juga sepeda motor dan produksi produk power akan bertambah lebih dari 560 juta unit secara kumulatif untuk produksi Honda di seluruh dunia.

"Berkat dukungan dari pelanggan kami di seluruh dunia, Honda mampu memberikan 100 juta mobil. Berjuang untuk memenuhi 100 juta pelanggan berikutnya, Honda akan terus menyediakan produk yang semakin menarik,” kata presiden dan CEO Honda Motor, Takahiro Hachigo.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2016

Komentar