Volkswagen sepakati 2,1 miliar dolar kompensasi untuk pengguna VW Kanada

Volkswagen sepakati 2,1 miliar dolar kompensasi untuk pengguna VW Kanada

null

Toronto (Otolovers) - Volkswagen sepakat untuk memberikan kompensasi kepada pemilik mobil diesel VW di Kanada yang terdampak oleh skandal emisi diesel oleh pabrikan Jerman itu.

Kesepakatan yang diusulkan, meliputi sekitar 105.000 unit kendaraan VW di seluruh negara itu, bernilai kompensasi 2,1 miliar dolar AS jika disetujui oleh pengadilan di Ontario dan Quebec.

Pengacara untuk penggugat dan Volkswagen mengatakan penyelesaian ini merupakan tonggak penting menuju kompensasi penyelesaian, London Free Press melaporkan.

"Tujuan utama Volkswagen selalu untuk memastikan pelanggan Kanada kami diperlakukan dengan adil, dan kami percaya resolusi yang diusulkan ini mencapai tujuan ini," kata Maria Stenstroem, Presiden dan CEO Volkswagen Group Kanada.

Pengawas persaingan federal mengatakan itu akan menjadi salah satu kompensasi penyelesaian terbesar bagi konsumen dalam sejarah Kanada.

Badan Kompetisi mengatakan Volkswagen dan afiliasinya Audi Kanada juga telah setuju untuk membayar tambahan 15 juta dolar untuk klaim pemasaran palsu atau menyesatkan digunakan untuk mempromosikan kendaraan tertentu dengan mesin diesel 2.0-liter.

Penyelesaian yang ditawarkan untuk Kanada itu tidak termasuk kendaraan dengan mesin diesel 3.0-liter.

Kesepakatan—yang mencakup model-model tertentu mulai dari Jetta, Golf, Passat, dan kendaraan Beetle dari VW dan Audi A3—terpisah dari kesepakatan antara perusahaan otomotif Jerman itu dan regulator AS.

Gugatan Kanada menuduh bahwa pemilik menderita kerugian akibat penurunan nilai jual kembali kendaraan VW mereka sejak skandal itu terungkap pada September 2015.

Pemberitahuan akan mengenai penyelesaian ini akan disampaikan kepada pemilik kendaraan pada bulan Januari dan penyelesaian akhir akan dibuat pada akhir Maret. Ini akan memakan waktu 1 hingga 1,5 tahun sebelum kasus ini nanti diselesaikan.

Disepakati pembayaran ke pemilik akan berkisar mulai 5.100 dolar hingga 7.000 dolar untuk kendaraan Volkswagen, tergantung model tahun pembuatan.

Sementara untuk kendaraan Audi sekitar 5.200 dolar hingga 8.000 dolar per kendaraan. Jumlah yang lebih kecil akan dibayarkan kepada pengguna non-pemilik, termasuk mereka yang menyewakan kendaraannya.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2016

Komentar