Kathryn Marinello mundur dari dewan direksi GM

Kathryn Marinello mundur dari dewan direksi GM

Cathryn Marinello, perempuan yang punya segudang jabatan penting, mundur dari dewan direksi General Motors.

Detroit (Otolovers) - Chairman dan CEO General Motors Mary Barra pada Senin (19/12) mengumumkan bahwa Kathryn Marinello memilih mengundurkan diri dari anggota Dewan Direksi GM dan akan efektif segera.

Pengumuman itu datang setelah Marinello ditunjuk sebagai presiden dan chief executive officer di Hertz Global Holdings yang efektif mulai 3 Januari 2017.

Marinello bergabung dengan dewan GM pada bulan Juli 2009, kata General Motors dalam pernyataan resminya, Senin waktu setempat (Selasa WIB).

"Atas nama dewan dan seluruh keluarga GM, saya ingin berterima kasih secara pribadi kepada Kathy atas banyak kontribusinya untuk perusahaan kami selama tujuh tahun terakhir," kata Barra.

"Dia membawa kita wawasan dan nasihat berharga di banyak hal, pembiayaan otomotif dan TI dengan suara pelanggan. Kathy pasti akan dirindukan, dan kami inginkan yang terbaik baginya dengan kesempatan barunya yang menarik,” kata Bara menambahkan.

Marinello menjabat sebagai penasihat senior Ares Management LLC, pengelola aset global, sejak bergabung kembali dengan perusahaan itu pada Maret 2014.

Sebelum itu, sejak Agustus 2010, ia menjabat sebagai ketua dan kepala eksekutif Streaming Global Services Inc, sebuah proses bisnis penyedia layanan outsourcing global yang mengkhususkan diri dalam manajemen hubungan pelanggan.

Marinello menjabat sebagai penasihat senior dan konsultan di Providence equity Partners LLC, sebuah perusahaan ekuitas swasta, dan Ares dari bulan Juni sampai Agustus 2010.

Dia juga menjabat sebagai ketua dan kepala eksekutif Ceridian Corporation, perusahaan outsourcing sumber daya manuasia, dari Desember 2007 sampai Januari 2010 dan presiden dan chief executive officer dari 2006 sampai 2007.

Sebelum bergabung Ceridian, Marinello menghabiskan 10 tahun di General Electric Company, menjabat berbagai peran senior, termasuk presiden dan kepala eksekutif GM Fleet Services, sebuah divisi dari GE, 2002-2006.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2016

Komentar