Ini mobil balap baru Hyundai untuk rally 2017

Ini mobil balap baru Hyundai untuk rally 2017

Hyundai i20 Coupe WRC 2017.

Jakarta (Otolovers) - Awal bulan ini Hyundai mengenalkan mobil balap baru mereka untuk kejuaraan reli dunia (World Rally Championship) FIA 2017 mendatang, yakni Hyundai i20 Coupe WRC.

Mobil, yang telah dirancang untuk memenuhi regulasi teknis baru WRC ini, dikenalkan dalam acara eksklusif dengan media di Autodromo Nazionale Monza, Italia.
 
Bagi Hyundai Motorsport, hatchback tiga pintu i20 Coupe WRC itu merupakan mobil ketiga sejak tim Hyundai pada WRC tahun 2014, setelah Hyundai i20 WRC (2014-15) dan Generasi Baru i20 WRC (2016).

Regulasi baru untuk 2017 telah diperkenalkan untuk meningkatkan tontonan WRC jauh lebih menarik dari sebelumnya, dengan mobil sport baru yang lebih agresif dan teknologi yang dikembangkan.

Sementara perubahan yang berpusat pada peningkatan grip aerodinamis dan mekanik, telah menghasilkan tenaga mesin i20 dari 300 menjadi 380bhp serta berat keseluruhan mobil yang lebih ringan.
 
Dengan mobil baru, tim berharap untuk membangun musim paling sukses, setelah pada tahun ini mencatatkan dua kemenangan dan sepuluh podium.

Hyundai Motorsport juga berada pada tempat kedua secara keseluruhan di Kejuaraan Pabrikan musim 2016.

Principal Tim Hyundai Motorsport Michel Nandan mengatakan,”Kami sedang menuju ke era baru menuju olahraga (otomotif) dengan perubahan terbesar dalam hal regulasi untuk beberapa waktu.”

Dan itu menjadi tantangan teknis baru yang telah coba diatasi oleh Hyundai dengan antusias. “Ini kesempatan untuk mempraktikkan semua yang telah kita pelajari dan alami dalam tiga musim terakhir,” katanya.

Seluruh tim memulai dari awal untuk bisa sejajar, setelah menyelesaikan pertempuran kedua pada 2016, dan Hyundai ingin membuktikan keunggulannya kembali dengan i20 Coupe WRC.

Line-up pebalap Hyundai untuk musim depan pun berubah, dengan diperkuat Thierry Neuville, Hayden Paddon, dan Dani Sordo untuk semua kontes 2017.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2016

Komentar