Mobil hidrogen Honda Clarity dikirim ke Eropa

Mobil hidrogen Honda Clarity dikirim ke Eropa

Sedan berbahan bakar hidrogen Honda Clarity Fuel Cell ketika tiba di Eropa.

Jakarta (Otolovers) - Honda Motor telah mengirimkan beberapa contoh pertama Clarity Fuel Cell, kendaraan canggih berbahan bakar hidrogen beremisi nol, ke Eropa pada akhir November lalu.

Enam sedan Honda Clarity Fuel Cell itu akan dipamerkan kepada konsumen di London dan Kopenhagen sebagai bagian dari
proyek demonstrasi Hydrogen for Innovative Vehicles (HyFIVE), yang didanai oleh Fuel Cell and Hydrogen Joint Undertaking (FCHJU).

Clarity Fuel Cell terbaru itu dibekali fitur tambahan teknologi baru Honda, selain menawarkan ruang kabin yang luas untuk lima penumpang.

Pengujian terbaru Badan Perlindungan Lingkungan AS (EPA) mengukur jangkauan efektif mobil ini mencapai 366 mil (589km), lebih jauh dari kendaraan nol emisi lainnya, klaim Honda dalam satu pernyataan.

Thomas Brachmann, Kepala Insinyur Proyek di R&D Honda, yang memimpin program pengenalan Clarity Fuel Cell ke Eropa ini mengatakan,”Honda selalu menjadi salah satu pemimpin di bidang teknologi cell bahan bakar hidrogen, dengan lebih dari 30 tahun penelitian dan pengembangan di belakang kami.”

“Kehadiran kendaraan ini di Eropa dan partisipasi Honda dalam HyFIVE adalah langkah berikutnya menuju visi komersialisasi penuh teknologi ini."

Proyek HyFIVE bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan adopsi teknologi kendaraan berbahan bakar cell dan infrastrukturnya di seluruh Eropa.

Setelah pengembangan selesai, 185 kendaraan Fuel Cell dari lima produsen otomotif akan bersama pelanggan pribadi dan perusahaan di Austria, Denmark, Jerman, Italia, Swedia dan Inggris.

Clarity Fuel Cell merupakan puncak dari teknologi kendaraan listrik Honda dan menggarisbawahi komitemen, yang baru-baru ini diumumkan Presiden Honda Takahiro Hachigo, bahwa 2/3 dari penjualan global brand Jepang ini berasal dari powertrain listrik pada 2030.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2016

Komentar