Dari Honda Tiger, pria asal Purwokerto ini ke Yokohama wakili Indonesia

Dari Honda Tiger, pria asal Purwokerto ini ke Yokohama wakili Indonesia

Muhammad Yusuf Adib Mustofa, modifikator asal Purwokerto, bersama motornya "Naga Lima" yang memenangi ajang Suryanation 2016.

Jakarta (Otolovers) - Berkat keuletan dan keahliannya mengubah Honda Tiger menjadi sepeda motor kustom yang menakjubkan, Muhammad Yusuf Adib Mustofa bakal mewakili Indonesia di ajang kontes kustom di Yokohama, Jepang.

Yusuf, builder asal Purwokerto, Jawa Tengah ini, berhak ke Yokohama setelah menyabet gelar The Greatest Suryanation Motorland 2016.

Sepeda motor kustom Yusuf berhasil mengalahkan motor-motor lain dalam kontes di Malang dan menyisihkan motor terbaik dari empat kota lainnya. Dan, ia akan berhak ke Jepang untuk menghadiri ajang Yokohama Hot Rod Custom Show ke-25 bersama dengan motor “Naga Lima” miliknya.

“Setelah melalui penghitungan yang ketat, hasil diskusi para dewan juri dan juga berbagai pertimbangan tingkat kesulitan dalam menggarap sebuah motor. Suryanation sepakat motor garapan milik M Yusuf Adib ini menjadi The Greatest Suryanation Motorland 2016 mengalahkan ratusan motor lain yang ikut pada ajang Suryanation Motorland 2016,” kata Ari Kusumo Wibowo selaku Brand Manager Surya PT Gudang Garam Tbk, dalam siaran persnya, Rabu (23/11).

Yusuf memang pantas dijuluki sebagai “The Real Builder”, karena ia memang bukan orang baru dalam meracik motor-motor dengan perubahan sekelas itu.

Dengan bekal pengalaman dan ekperimennya mengkustom beberapa motor, pria kelahiran Blitar, Jawa Timur 1979 ini kemudian membangun sebuah motor custom dengan mesin 5 silinder yang dijulukinya “Naga Lima”.

“Saat proses membangun mesin 5 silinder ini jalannya tidak mulus banyak rintangan yang harus saya hadapi, terlebih saat bengkel saya terbakar habis 2 tahun lalu,” kata Yusuf, yang juga pendiri komunitas Psycho Engine Indonesia ini.

“Proses pembuatan motor ini sempat terhenti padahal sudah berjalan sekitar 50%, namun karena kejadian tersebut mesin itu habis tidak tersisa dilalap api,” tambahnya.

Setelah musibah tersebut, ia mencoba bangkit dengan menyelesaikan proses pembangunan motor Honda Tiger dengan 5 silinder ini. Ia pun harus mengulang kembali dari awal proses pembangunan mesin.

Pada akhirnya hasil kerja keras Yusuf dalam menggarap motor ini sukses mengangkat namanya sebagai juara The Greatest Suryanation Motorland 2016.

Sebagai apresiasi dari pihak Suryanation, Yusuf berhak untuk membawa karyanya ke ajang Yokohama Hotrod Custom Show ke-25 di Jepang pada 3 Desember 2016 mendatang.

“Sebetulnya ini cita-cita saya sejak lama untuk mengharumkan  Indonesia lewat karya yang saya buat. Mimpi itu sekarang ada di depan mata saya,” tutup Yusuf yang tidak lupa mengucapkan berterima kasih kepada pihak Suryanation.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2016

Komentar