Chrysler recall lebih 83.000 kendaraan di antaranya karena riskan terbakar

Chrysler recall lebih 83.000 kendaraan di antaranya karena riskan terbakar

Dodge Durango

Jakarta (Otolovers) - Chrysler harus menarik dari peredaran (recall) sedikitnya 83.000 kendaraan karena masalah wiper yang rusak dan kebocoran bahan bakar yang berpotensi menyebabkan kebakaran.

Dari lebih 83.000 kendaraan itu, 30.183 di antaranya ditarik karena kebocoran bahan bakar yang bisa merembet ke sumber pengapian sehingga meningkatkan risiko kendaraan terbakar, menurut dokumen recall yang dirilis otoritas keselamatan lalu lintas Amerika Serikat (NHTSA).

Dalam dokumen yang dipublikasikan 10 November kemarin, NHTSA menyebut ketika dalam perakitan mesin, rel menyilang tabung bahan bakar kemungkinan rusak sehingga menyebabkan bahan bakar bocor.

Model-model yang terdampak oleh masalah ini meliputi Dodge Durango dan Jeep Cherokee model 2016 yang diproduksi antara 10 Februari hingga 28 April 2016 dan dilengkapi dengan mesin 3,6 liter yang dibuat di pabrik mesin Saltillio.

Sementara sejumlah 53.155 kendaraan lainnya ditarik karena pembersih kaca atau wiper tidak berfungsi dan mengurangi visibilitas pengemudi sehingga dinilai meningkatkan risiko kecelakaan.

Karena voltase berlebih menyebabkan masalah pada pompa air wiper sehingga sirkuit wiper tidak bekerja sebagaimana mestinya.

Masalah ini dibawa oleh model Dodge Dart model tahun 2016 yang diproduksi antara 13 April hingga 7 Juni 2016.

Fiat Chrysler akan memberi tahu pemilik mengenai masalah ini, namun recall baru akan dimulai pada Desember depan.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2016

Gallery Terkait

Komentar