Lorenzo tercepat, Pedrosa harus cek medis dalam FP2 MotoGP Jepang

Lorenzo tercepat, Pedrosa harus cek medis dalam FP2 MotoGP Jepang

Jorge Lorenzo

Motegi (Otolovers) - Andrea Dovizioso dari Ducati memang sempat memimpin dalam latihan bebas pertama (FP1) MotoGP Jepang di Sirkuit Twin Ring Motegi, namun penampilan sempurna Jorge Lorenzo pada FP2 telah menggesernya dari puncak daftar catatan waktu adu cepat, Jumat.

Hingga berakhirnya sesi latihan bebas hari ini, Jorge Lorenzo sebagai yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 45,151 detik, mengungguli jagoan muda Suzuki Maverick Vinales yang juga sempat memimpin pada sesia kedua, serta Doviziozo.

Sesi latihan bebas di Motegi tidak seluruhnya mulus. Mengawali sesi kedua, Marc Marquez tergelincir di tikungan ke-10, sebelum kemudian disusul rekan setimnya di Repsol Honda Dani Pedrosa.

Pedrosa terpental melompati motor sendiri dan terbanting ke pinggir lintasan dengan tengkuk sebagai tumpuan. Meskipun mampu berdiri kembali dan dibawa dengan motor penyelamat, Pedrosa tetap harus menjalani pemeriksaan di pusat medis fasilitas sirkuit.
Lorenzo tercepat, Pedrosa harus cek medis dalam FP2 MotoGP Jepang

Valentino Rossi


Selain duo pebalap Honda, kecelakaan juga dialami Eugene Laverty dari Pull & Bear Aspar Team dan pebalap Estrella Galicia 0,0 Marc VDS Jack Miller, di tikungan ke-6.

Rekan Lorenzo, si super favorit "the Doctor" Valentino Rossi tampak kecewa ketika memasuki pit setelah menyelesaikan FP2 dengan hanya bisa bertengger di posisi ke-7 dan gagal memperbaikinya lap terakhir FP2.

Rossi dan timnya mungkin harus bekerja lebih keras dalam FP3, dan besok pada kualifikasi sebelum balapan digelar hari Minggu pukul 14.00 waktu setempat, demikian mengutip motogp.com. 

COPYRIGHT © Otolovers.com 2016

Komentar