Honda perluas pasar Clarity Fuel Cell ke Kalifornia akhir tahun ini

Honda perluas pasar Clarity Fuel Cell ke Kalifornia akhir tahun ini

All new Honda Clarity Fuel Cell

Kalifornia (Otolovers) - Honda akan memasarkan kendaraan berbahan bakar hidrogen Honda Clarity Fuel Cell akhir tahun ini di Kalifornia, setelah di Jepang pada Maret 2016 lalu, sebagai bagian mempeluas pasar sedan hidrogen terbaru tersebut.

Sedan Clarity Fuel Cell yang bahan bakarnya bisa diisi penuh dalam waktu hanya tiga hingga lima menit itu akan dijual secara kredit untuk konsumen di Kalifornia, kata Honda Motor dalam pernyataannya.

Dan pada 8 Oktober waktu setempat (Minggu WIB) Honda bersama dengan seluruh organisasi di Amerika ikut merayakan Hari Hidrogen Nasionall dan Fuel Cell dalam upaya mendorong penggunaan teknologi hidrogen dan fuel cell yang ramah lingkungan.

Inovasi teknologi untuk Clarity Fuel Cell telah menciptakan tumpukan sel bahan bakar yang 33 persen lebih kompak dibanding pendahulunya, dengan peningkatan 60 persen dalam daya dibandingkan Honda FCX Clarity.

Sel bahan bakar lebih kompak dan powertrain terpadu, sebanding dalam ukuran mesin V-6-nya, memungkinkan untuk kabin yang lebih luas pada sedan lima penumpang ini.

Fuel Cell baru pada Clarity memungkinkan untuk berkendara dalam jangkauan hingga 300 mil (sekitar 483 km), dengan waktu pengisian bahan bakar sekitar tiga sampai lima menit di stasiun bahan bakar MPa.

Sebagai pengembangan dari Honda FCV Clarity, sedan Clarity Fuel Cell hadir lebih rendah, ber-body lebih aerodinamis dengan garis-garis karakter lebih bersih.

Fitur-fitur tambahan termasuk teknologi keamanan Honda Sensing  suite, Apple CarPlay dan Android Auto, berpencahayaan lampu LED, dan velg aluminium 18-inci.

Clarity Fuel Cell akan tersedia dalam warna Crystal Black Pearl, White Orchid Pearl dan skema cat Bordeaux Red Metallic, dipasarkan dengan harga sekitar 60.000 dolar (sekitar Rp778 juta)..

COPYRIGHT © Otolovers.com 2016

Komentar