Toyota desain ulang sedan sport 86

Toyota desain ulang sedan sport 86

Toyota 86 baru

Toyota City (Otolovers) - Toyota mengatakan akan meluncurkan desain ulang sedan sport Toyota 86 awal bulan ini, sebagai bagian dari upaya pabrikan Jepang itu untuk meningkatkan daya tarik bagi konsumen.

Desain ulang sebagian (parsial) Toyota 86 difokuskan pada evolusi lebih lanjut sebagai mobil sport, mungkin untuk mencari identitas bahwa Toyota juga mampu mengkhususkan diri membangun mobil berkinerja tinggi, selain Toyota Gazoo di lintasan balap.
Toyota desain ulang sedan sport 86

Bagian depan 86


Kepala Insinyur Tetsuya Tada, yang bertanggung jawab atas pengembangan pada 86 mengatakan, pihaknya akan merombak segalanya terutama terkait masukan teknologi setelah partisipasi 86 dalam 24 Hours of Nurburgring dan beberapa pengujian di jalan raya.

Beberapa perubahan desain utama pada 86 meliputi peningkatan aerodinamis dengan mengubah tipe sayap spoiler belakang yang mengadopsi standard pada model GT Terbatas, juga untuk memperbaiki handling performance.
Toyota desain ulang sedan sport 86

Toyota 86 tampak belakang


Hidung 86 juga dibuat lebih rendah, grill dibuat horizontal yang membuatnya lebih terbuka dibanding model sebelumnya. Perubahan bagian depan 86 termasuk lampu depan dan fog-lamps, dimana ia menggunakan Bi-Beam LED yang mengadopsi model GT Limited dan model-model GT lainnya.
Toyota desain ulang sedan sport 86

Toyota 86 tampak depan


Velg 17 inci aluminium disematkan pada 86 hasil redesain ini, dengan penambahan cat metalic-gun untuk meningkatkan penampilannya dari samping.

Kombinasi lampu belakang yang didesain segaris horizontal--tentu sudah dengan LED--disebut Toyota sebagai impresi cerdas.

Pada interior atau cockpit-nya, 86 baru menggunakan roda kemudi berdiameter hanya 362mm, yang terkecil dari yang pernah digunakan Toyota. Tiga cluster meter didesain persis seperti pada model GT dan GT Limited, demikian juga layar hiburan dan informasi disajikan dalam 4,2 inci TFT.
Toyota desain ulang sedan sport 86

Interior Toyota 86


Trim panel instrumen dan pintu 86 baru menggunakan Grand Luxe dan warna hitam sebagai warna dominan standar, dengan switch pintu dan kontrol pemanas dibuat dari T-mesh carbon-print untuk kualitas kabin lebih baik.

Menambahkan citra GT yang diadopsi pada sebagian besar perubahan desainnya, 86 baru berkursi menggunakan bahan yang sudah terkenal berkualitas, Alcantara.

Performa 86 didukung dengan mesin FA-20 1.998cc, dengan dua pilihan transmisi, yakni 6-speed manual dan 6 Super ECT, yang masing-masing menghasilkan tenaga maksimum 152kW (207PS) pada 7000rpm, torsi 212 Nm, dan 147kW (200PS) pada rpm sama dengan torsi 205 Nm.

Toyota 86 baru dikeluarkan dalam tiga varian, G, GT, dan Limited, semua dengan tipe driveline front engine rear-wheel drive, dan akan dipasarkan pada kisaran harga 2,6 juta yen hingga 3,250 juta yen.

Sumber: Toyota Motor Corporation

COPYRIGHT © Otolovers.com 2016

Gallery Terkait

Komentar