Pabrik baru Porsche produksi 200 unit mesin 8-silinder sehari

Pabrik baru Porsche produksi 200 unit mesin 8-silinder sehari

Pabrik mesin V-8 Porsche di Jerman.

Stuttgart (Otolovers) - Porsche telah membuka pabrik barunya di Stuttgart-Zuffenhausen, Jerman yang khusus memproduksi mesin V 8-silinder, dengan kapasitas produksi 200 unit per hari.

Pabrik yang mempekerjakaan 400 karyawan ini menelan investasi hampir 80 juta euro. Falitas produksi baru tersebut juga bakal memasok mesin untuk Volkswagen Group di masa mendatang.

"Pabrik mesin baru Porsche juga akan berkontribusi terhadap sinergi dalam Grup Volkswagen. Rencananya untuk memproduksi mesin-V 8-silinder untuk semua merek Group di Stuttgart-Zuffenhausen dari titik ini kedepan," kata Kepala Dewan Direksi Porsche AG, Oliver Blume.

Zuffenhausen merupakan tempat legenda lahirnya Porsche. Mobil-mobil produksi pertama brand ini dibangun dari tempat itu sejak 66 tahun silam, sudah 356 model sampai sekarang.

Satu mesin baru V 8-silinder diproduksi setiap 6,2 jam di pabrik baru Porsche itu, yang katanya sudah menggunakan peralatan lebih modern yang memudahkan para pekerja.

Ada 95 workpiece pengangkut mesin yang memanjang membentuk huruf U dengan total panjang 432 meter. Produksi mesin V-8 Porsche mencakup sekitar 110 siklus kerja, dengan 71 di antaranya merupakan kegiatan manufaktur.

Porsche mengatakan, pabrik baru itu lebih banyak memanfaatkan kemampuan digitalisasi dan manajemen data dalam proses produksi. Christian Will, Wakil Presiden Agregat dan Komponen di Porsche AG mengatakan,"Sekitar 2.300 unit data dapat diambil untuk setiap mesin setelah itu selesai dan diuji."

Memiliki luas lantai bangunan sekitar 10.000 meter persegi, pabrik baru itu dibagi menjadi dua tingkat, dengan logistik di lantai dasar dan perakitan mesin di lantai atas.

Berdekatan dengan pabrik mesin baru, ada satu pabrik yang sebelumnya memproduksi kabel kemudian transmisi, oleh Porsche akan diubah menjadi pusat workshop (pelatihan).

Untuk proyek masa depan dan pengembangan, Porsche AG telah memperluas kepemilikan tanah di Stuttgart lebih dari 600.000 meter persegi.

Dalam beberapa tahun mendatang, Porsche berencana menanamkan investasi tambahan lebih dari 1 miliar euro untuk mendukung pertumbuhan.

Pabrik mesin akan diperluas untuk menghasilkan mesin listrik.

Sumber: Porsche AG

COPYRIGHT © Otolovers.com 2016

Komentar