Pabrik pertama Wuling Motors di Cikarang sudah 50 persen

Pabrik pertama Wuling Motors di Cikarang sudah 50 persen

Presiden Wuling Motors Xu Feiyun

Jakarta (Otolovers) - Produsen mobil China Wuling Motors menyatakan pembangunan pabrik perdananya di Indonesia yang didirikan di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, sekarang sudah mencapai lebih 50 persen.

Presiden Wuling Motors Xu Feiyun mengatakan semua kegiatan investasinya di Indonesia berjalan dengan sangat lancar, dan sejak Agustus 2015 sampai sekarang pembangunan pabrik di Cikarang sudah mencapai lebih 50 persen.

“Sampai dengan tahap ini investasi yang sudah direalisasikan sudah mencapai 250 juta dolar AS, kata Feiyun dalam buka puasa bersama media di Hotal Dharmawangsa Jakarta, Kamis (9/6).

Dalam waktu tidak lama lagi, mesin-mesin produksi akan segera dipasang di pabrik yang diperkirakan menelan investasi 700 juta dolar AS itu, dengan penyerapan tenaga kerja lokal sekitar 3000 orang.

Pada aspek pembuatan mobil, Xu Feiyun mengatakan Wuling Motors sudah mencapai pada tahap konseptual untuk model pertama, MPV (multi purpose vehicle), yang akan diproduksi dan dipasarkan di Indonesia.

Area pabrik Wuling di Cikarang tidak hanya sebagai tempat produksi tetapi juga akan menyediakan supplier park dengan mendatangkan brand-brand komponen terkenal dunia maupun produsen komponen lokal.

Sebelum meluncurkan MPV pertamanya yang diproduksi di Indonesia pada Juni 2017 mendatang, Wuling Motors akan mendatangkan dua model yang didatangkan dari China untuk dipamerkan pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 pada 11-21 Agustus mendatang.

Feiyun mengungkapkan bahwa selama Januari hingga Mei 2016, SGMW di China sukses memasarkan lebih dari 800.000 unit mobil dan ia yakin pada Juni ini akan mencapai 1 juta unit.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2016

Komentar