Lorenzo tuduh Rossi dan Vinales saling bantu

Lorenzo tuduh Rossi dan Vinales saling bantu

Valentino Rossi (kanan) dan Maverick Vinales dari Suzuki (kiri), dua pebalap yang dikabarkan bakal menjadi rekan setim di Yamaha musim 2017.

Jakarta (Otolovers) - Pebalap Yamaha yang bakal pindah ke Ducati, Jorge Lorenzo, menuduh Valentino Rossi dan Maverick Vinales, yang disebut-sebut bakal gabung ke Yamaha musim 2017, telah membuat strategi untuk saling bantu satu sama lain.

Pernyataan Lorenzo itu disampaikan setelah dalam kualifikasi MotoGP Italia Sabtu (21/5) rekan setimnya di Yamaha Valentino Rossi dan Vinales dari Suzuki masing-masing meraih posisi start pertama dan kedua.

“Strategi saya adalah menjadi diri sendiri, mencoba menjadi secepat mungkin,” kata Lorenzo seperti dilaporkan autosport.com.

Vinales diikuti Rossi untuk naik ke posisi kedua dalam sesi pembukaan kualifikasi kemarin, sebelum kemudian Rossi dalam lap terakhir merebut posisi start terdepan (pole) pertamanya di Mugello sejak 2008.

Vinales kemudian mencoba memperbaiki catatan waktunya, namun masih tetap 0,094 detik di belakang Rossi, dan start di posisi kedua dalam balapan hari ini.

Sementara Jorge Lorenzo harus start di posisi kelima setelah Andrea Iannone dari Ducati dan Marc Marquez dari Repsol Honda.

Lorenzo sudah memastikan pindah ke Ducati pada musim depan dan posisinya kemungkinan akan digantikan oleh Maverick Vinales yang belakangan tampil cemerlang bersama Suzuki Ecstar, sementara Rossi memastikan tetap bersama Yamaha hingga 2018.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2016

Komentar