All new SX4 S-Cross dan Vitara, generasi baru 4WD Suzuki

All new SX4 S-Cross dan Vitara, generasi baru 4WD Suzuki

Tombol mode pengemudian pada teknologi AllGrip Suzuki

Jakarta (Otolovers) - Suzuki sudah mengembangkan teknologi baru 4WD yang dijulukinya AllGrip dan itu ada pada generasi baru crossover SX4 S-Cross dan all new Vitara.


AllGrip mengusung konsep yang menekankan tiga poin, yakni kenyamanan (peace of mind), menyenangkan (fun to drive), dan efisiensi tinggi penggunaan bahan bakar (high fuel efficiency).


AllGrip dikontrol dengan tombol switch di konsol tengah, yang menyediakan empat mode fungsi, auto mode, sport mode, snow mode, dan lock mode.


Auto mode didedikasikan untuk diaplikasikan dalam medan yang tidak konstan (berubah-ubah). Mode yang diprioritaskan untuk pengemudian normal dan irit bahan bakar ini akan menjaga kendaraan dalam pengemudian 2WD.


All new SX4 S-Cross dan Vitara, generasi baru 4WD Suzuki

Empat fungsi utama pada teknologi AllGrip Suzuki


Tapi, ia akan secara otomatis beralih ke 4WD ketika dibutuhkan atau saat kendaraan mendeteksi potensi ban slip di medan yang licin. Itu lah kenapa auto mode direkomendasikan untuk menjelajahan medan yang berubah-ubah.


Pada sport mode, teknologi 4WD Suzuki ini akan mengurangi intervensi kontrol traksi untuk merespon pengemudian sport. Mode ini diperuntukkan untuk pengemudian di jalan yang ekstrem atau naik turun, dan untuk mendapatkan performa tingkat tinggi.


Kalau snow mode, jelas ini untuk pengemudian di lokasi yang bersalju atau bisa untuk medan berpasir. Snow mode diklaim Suzuki menawarkan kestabilan saat melewati jalan bersalju maupun berpasir, tenang dan penuh percaya diri.


All new SX4 S-Cross dan Vitara, generasi baru 4WD Suzuki

Suzuki SX4 S-Cross


Lalu bagaimana dengan lock mode? Lock mode didesain untuk menghasilkan traksi maksimum untuk mengatasi masalah jalan yang licin dan membuat roda mudah slip, medan tanah liat misalnya.


Dengan lock mode otolovers akan lebih aman menelusuri jalan licin yang rawan slip karena roda akan mengimplementasikan torsi dengan baik. Mode ini akan mengaplikasikan pengereman pada pada roda yang slip, mengontrol mesin pada batas pengurangan torsi yang sesuai.


All new SX4 S-Cross dan Vitara, generasi baru 4WD Suzuki


Pada intinya, teknologi AllGrip Suzuki menekankan pada empat hal, pertama kontrol 4WD, sinergi kontrol dinamis kendaraan, traksi kontrol dengan ESP, dan kontrol untuk power train (2WD dan 4WD).


Dua model pertama yang sudah dilengkapi dengan AllGrip adalah all new SX4 S-Cross dan Vitara. Di pasar global, Suzuki menawarkan dua varian mesin untuk crossover ini, yakni 1.6 liter mesin bensin VVT dan 1.6 liter diesel. 


COPYRIGHT © Otolovers.com 2016

Gallery Terkait

Komentar