Toyota luncurkan MPV anyar Sienta di IIMS

Toyota luncurkan MPV anyar Sienta di IIMS

Toyota All New Sienta

Jakarta (Otolovers) - Toyota Astra Motor (TAM) mengawali kehadirannya di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 dengan meluncurkan kendaraan MPV terbarunya All New Sienta, model yang jauh berbeda dibanding sang populer Avanza.

[Lihat Gallery: Toyota All New Sienta]

Dilengkapi sejumlah fitur mewah, MPV yang oleh TAM disebut Multiactivity Vehicle (MAV) ini berpintu kabin belakang sliding (geser), dengan desain lantai rata, dan desain bagian belakang yang berbeda dari desain kendaraan Toyota biasanya.

Toyota luncurkan MPV anyar Sienta di IIMS



Bagian belakang All New Sienta lebih mirip Honda Freed meskipun secara detil berbeda. Sementara bagian depannya, terutama pada bagian grille--dibuat lebih besar mirip Daihatsu Ayla, sedangkan lampu depan benar-benar desain baru.

All New Sienta hadir dengan mesin New 2NR-FE dengan teknologi dual VVT-i yang diklaim lebih halus atau minim getaran, kemudian start stop engine (keyless), AC double blower, auto AC dengan digital display, New Optitron Combination Mater 4.2 inci TFT screen untuk tipe Q, dan roda kemudi berbalut kulit untuk tipe Q dan V.

Toyota luncurkan MPV anyar Sienta di IIMS



Toyota mendesain dashboard All New Sienta benar-benar berbeda dari model lain yang selama ini sudah beredar di Indonesia. Sienta menggunakan dual layer dashboard dengan desain panel tiga dimensi.

Ada fitur new mirroring untuk iPhone dan perangkat Android, koneksi Internet serta voice command pada layar hiburan, sementara trasmisinya tersedia dalam dua pilihan, manual 6-percepatan dan matic 7-percepatan. Satu lagi yang menarik, sistem pengeremannya menggunakan disk break untuk rem depan maupun belakang.

Toyota luncurkan MPV anyar Sienta di IIMS



Ada banyak kompartermen penyimpanan, seperti bottle holder, dan beberapa lainnya di kabin belakang, termasuk di bawah kursi depan.

All New Sienta hadir dalam empat varian, Q, V, G, dan E, yang dibanderol on the road Jakarta mulai Rp230 juta hingga Rp295 juta.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2016

Komentar