IIMS 2016 resmi dibuka, Kalla minta produksi mobil di dalam negeri

IIMS 2016 resmi dibuka, Kalla minta produksi mobil di dalam negeri

Wapres Jusuf Kalla saat meresmikan IIMS 2016 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Kamis (7/4/2016).

Jakarta (Otolovers) - Salah satu pemaran otomotif terbesar di Tanah Air, Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016, resmi dibuka oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla pada Kamis pagi ini di JIExpo Kemayoran.

Dalam sambutannya, Jusuf Kalla berharap produsen mobil banyak memproduksi mobilnya di dalam negeri sehingga lebih banyak keuntungan yang didapat pemerintah dari industri maupun pajak.

Dengan semakin banyak produsen yang memproduksi mobilnya di dalam negeri, kata Wapres, juga bisa mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Menurut Wapres, penjualan mobil merupakan salah satu indikator penting dari tinggi rendahnya pergerakan ekonomi satu negara.

Namun demikian, Wapres Kalla mengakui bahwa penjualan mobil ditentukan pula oleh kemampuan pemerintah membangun infrastruktur.

"Kalau pemerintah tidak mampu menyediakan itu maka tidak bisa bergerak. Kita harapkan mobil dapat bergerak di dalam negeri agar pajak lebih tinggi," katanya.

Wapres juga menyoroti masalah kemacetan lalu lintas terutama di Jakarta, dan ia meminta pelaku industri turut membantu memberikan solusinya.

Dalam pidatonya, wapres mengapresiasi tumbuhnya industri komponen otomotif di dalam negeri yang semakin baik.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2016

Komentar