Suzuki Baleno ini akan hadir di Indonesia tahun ini?

Suzuki Baleno ini akan hadir di Indonesia tahun ini?

Suzuki all-new Baleno

Jakarta (Otolovers) - Suzuki Motor Corporation telah meluncurkan dua varian Baleno di Jepang 9 Maret lalu, dan selanjutnya akan menyusul di pasar global, termasuk Eropa.

Mencermati pernyataan Suzuki di laman resminya yang menyebut akan segera meluncurkan Baleno hatchback di seluruh dunia, pertanyaannya kemudian apakah mobil itu juga akan hadir di Indonesia tahun ini?

Itu bisa jadi mungkin, meskipun dalam spesifikasi yang sedikit berbeda, mengingat dalam waktu dekat akan ada Indonesia International Motor Show (IIMS)--pada April--dan kemudian Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) pada Agustus.
Suzuki Baleno ini akan hadir di Indonesia tahun ini?


Suzuki mengatakan, Baleno yang diluncurkan di Jepang itu diproduksi oleh anak perusahaannya di India, Maruti Suzuki India Ltd, dan diimpor ke Jepang oleh Suzuki.

Penjualan Baleno baru itu sudah dimulai di India, "dan direncanakan didistribusikan ke seluruh dunia termasuk Eropa sebagai mobil compact global menyusul peluncuran di Jepang', kata Suzuki.

Di Jepang, all-new Baleno hatchback ini akan hadir seluruhnya dalam dua varian, satu bermesin 1.0 BOOSTERJET direct injection turbo (varian XT) dan mesin 1.2 DUALJET naturally-aspirated (XG).
Suzuki Baleno ini akan hadir di Indonesia tahun ini?


Tapi, yang barian bermesin 1.0 BOOSTERJET baru akan diluncurkan pada 13 Mei mendatang.

Suzuki mengklaim yang varian bermesin 1.0 BOOSTERJET mengkombinasikan output tinggi dengan efisiensi bahan bakar dan bertransmisi 6-percepatan automatic (6AT, sementara yang 1.2 DUALJET sudah dengan continuously variable transmision (CVT).

Sayangnya, Suzuki belum menyampaikan berapa kisaran harga all-new Baleno batchback tersebut, termasuk dalam peluncuran di Geneva Motor Show awal Maret ini.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2016

Gallery Terkait

Komentar