MPV pertama brand China SGMW akan diluncurkan 2017

MPV pertama brand China SGMW akan diluncurkan 2017

Presiden SGMW Indonesia Xu Feiyun berpose memegang miniatur MPV Wuling dalam jumpa pers di Jakarta, Kamis (28/01/2016).

Jakarta (Otolovers) - SGMW Motor Indonesia, perusahaan patungan yang dibentuk SAIC, General Motors (GM), dan Wuling Tiongkok, akan meluncurkan mobil MPV pertamanya untuk pasar Indonesia pada 2017.

Di hadapan wartawan di Jakarta, Kamis, Presiden SGMW Motor Indonesia Xu Feiyun memastikan bahwa MPV pertamanya itu merupakan model perdana yang diproduksi di pabrik SGMW di kawasan Deltamas Cikarang, Bekasi, Jawa Barat.

SGMW tidak akan mendatangkan mobil utuh (completely built-up/CBU) dari Tiongkok, jadi MPV pertamanya untuk pasar Indonesia merupakan mobil hasil produksi dari pabrik di Cikarang, yang sekarang pembangunannya sedang berlangsung.

Tidak seperti brand-brand lain, bahkan brand Jepang sekalipun yang mendatangkan dan memasarkan mobil CBU sebelum membangun pabrik, SGMW justru membangun pabriknya dulu di Indonesia, sebuah strategi yang di luar kebiasaan.

Itu cukup untuk membuktikan komitmen SGMW hadir di Indonesia untuk jangka panjang, sekaligus keseriusannya untuk mewujudkan visinya sebagai salah satu pemain utama dalam industri otomotif di negeri ini.

Ditanya mengenai alasannya langsung masuk ke pasar MPV, dimana pasar ini persaingannya sangat ketat di Indonesia dengan dominasi brand-brand Jepang yang sudah mapan, Xu Feiyun dengan percaya diri mengatakan itu sudah menjadi pertimbangan SGMW.

Tidak hanya di Indonesia, persaingan dan pesaing ada di mana-mana, tapi yang terpenting SGMW siap untuk menawarkan mobil dengan kualitas yang lebih baik. Konsumen Indonesia, diakui Feiyun, sangat memperhatikan kualitas, fitur, dan layanan purna jual.

"Dan itu juga yang akan kami lakukan," katanya untuk menggarisbawahi bahwa SGMW juga sangat memperhatikan kualitas.

Seperti motto-nya "Listen Understand Create", SGMW akan memproduksi mobil sesuai dengan keinginan dan kebutuhan masyarakat Indonesia. SGMW mengaku sudah melakukan penelitian selama setahun mengenai pasar otomotif Indonesia.

Ditanya segmen mana yang akan menjadi fokus SGMW, high, medium, atau low, dan berapa kisaran harga model pertama MPV yang akan diproduksi di Cikarang, Xu Feiyun sembari tersenyum mengatakan nanti kalau sudah pasti harganya, "kami pasti segera beritahu Anda".

COPYRIGHT © Otolovers.com 2016

Komentar