Ini mobil balap baru Hyundai Motorsport

Ini mobil balap baru Hyundai Motorsport

Generasi Baru Hyundai i20 WRC yang disiapkan untuk kompetisi WRC 2016.

Jakarta (Otolovers) - Hyundai Motorsport siap menggebrak FIA World Rally Championship (WRC) 2016 dengan meluncurkan mobil balap terbarunya, Generasi Baru i20 WRC di fasilitas produksi di Alzenau, Jerman, 9 Desember kemarin.

Sebelum peluncuran, Hyundai Motorsport mengaku telah menguji i20 terbaru dengan total perjalanan 8.000 km, dan mengklaim mobil itu lebih cepat dari pendahulunya.

Generasi Baru i20 WRC merupakan hasil evolusi Hyundai Motorsport sejak 2013, meskipun tim ini masih muda, tapi sudah jauh lebih mapan dalam komunitas WRC.

Tim Hyundai Motorsport berambisi untuk mengalahkan tim-tim kuat dalam musim 2016.

Pada musim kompetisi 2014 Hyundai Motorsport telah memenangi kejuaraan di Jerman pada bulan Agustus. Dari sana, tim menikmati musim kedua lebih konsisten, merebut empat podium, dan lalu berjuang untuk tempat kedua di Manufacturers' Championship hingga akhir musim.

Ini mobil balap baru Hyundai Motorsport

Spesifikasi Hyundai I20 WRC (Word Car Racing)



Pada 2016 nanti, Hyundai Motorsport akan menurunkan tiga mobil dalam setiap putaran, dengan pebalap Dani Sordo, Hayden Paddon, dan Thierry Neuville.

Dari Monte-Carlo pada Januari mendatang lalu ke Australia, dan mereka juga akan tampil di event brand baru di China. Ketiga pebalapnya akan berbagi mobil nomor 3, 4 dan 20 selama musim depan.

Tim Hyundai akan terbagi dalam dua tim dengan dukungan Shell dan Mobis, yakn Hyundai Shell World Rally Team dan Hyundai Mobis World Rally Team.

Hyundai Motorsport juga telah menggandeng rising star Belanda Kevin Abbring, yang akan tetap sebagai test driver.

Fokus langsung Hyundai Motorsport, bagaimanapun, adalah pada reli pembuka di Monte-Carlo pada Januari 2016, di mana persaingan sengit akan dimulai dengan sungguh-sungguh, kata Hyundai Motorsport.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2015

Komentar