Kia Sportage 2017 hadir dalam tiga varian

Kia Sportage 2017 hadir dalam tiga varian

All-new Kia Sportage 2017. (Kia USA)

Jakarta (Otolovers) - All-new Kia Sportage 2017 hadir sebagai salah satu debutan di pasar Amerika Utara, dikenalkan di ajang Los Angeles Auto Show 2015, Rabu waktu setempat (18/11), dan siap beredar di pasar tahun depan.

Crossover kompak yang harganya akan diumumkan dekat sebelum tanggal dimulainya penjualan itu, meluncur dengan tiga varian yakni LX, EX, SX Turbo.

Untuk memberikan rasa premium, Kia memproduksi Sportage 2017 dengan tiga pilihan warna, yakni single-tone atau satu warna hitam, dan two-tone yang mengkombinasikan dark dan light grey atau campuran black dan beige.

Kia membuat sejumlah perubahan pada desain badan Sportage 2017 dibanding pendahulunya, antara lain headroom yang ditinggikan 0,2 inci menjadi 39,3 inci untuk di kabin depan, dan 0,6 inci lebih tinggi menjadi 39,1 untuk kabin belakang.

Produsen Korea ini juga membuat ruang kaki Sportage lebih lega, dengan melebarkan sedikit legroom di depan, sedangkan di belakang diperluas 0,3 inci menjadi 38,2 inci.

Pada kabin belakang, Kia telah merendahkan interior lantai 1,6 inci sehingga bangku belakang lebih rendah 1,2 inci untuk meningkatkan headroom, meskipun ground clearance tidak ada perubahan tetap 6,4 inci untuk model FWD (front-wheel-drive) dan 6,8 inci yang yang model AWD (all-wheel-drive).

Baik yang FWD maupun AWD menggunakan sistem transmisi Sportmatic 6-percepatan meskipun Kia menyematkan kapasitas mesin berbeda untuk tiga varian yang dirilis LX, EX, SX Turbo.

Khusus untuk  yang varian SX Turbo, Kia "menangkringkan" mesin 2.0-liter inline-four turbo dengan power maksimum 241 horsepower dan torsi 260 lb,-ft, sementara varian LX dan EX menggunakan mesin 2.4-liter yang memproduksi 181  hp tenaga maksimum, dengan torsi 175 lb,-ft.

Lalu apa lagi yang membedakan ketiga varian itu? Tidak lain adalah fitur di dalamnya. LX hadir dengan layar di dashboard 5.0 inci touchscreen berwarna, koneksi Bluetooth, SiriusXM radio, dan rear kamera display untuk memudahkan parkir.

Varian EX mengusung layar lebih besar yakni 7 inci touchscreen dengan versi terakhir sistem telematic dan infotainment Kia UVO3, kemudian apliasika Android Auto, Apple CarPlay, UVO eService, akses ke aplikasi onscreen seperti Pandora, 8GB penyimpanan internal, serta kemampuan Wi-Fi tethering.

SX Turbo dibekali layar lebih besar lagi yakni 8 inci touchscreen dan onboard navigation, tapi jangan khawatir karena semua audio Sportage 2017 menggunakan speaker Harmon Kardon dengan kekuatan 320-watt.

Fitur lainnya pada Sportage 2017 antara lain:

* Otonom Emergency Braking (AEB), pendeteksi potensi tabrakan dengan kendaraan lain atau pejalan kaki.
* Lane Departure Warning System (LDWS), pendeteksi yang akan mengingatkan pengemudi ketika keluar dari jalur tanpa menyalakan lampu sein.
* Blind Spot Detection (BSD) dengan Lane Assist Perubahan (LCA), yang dapat memantau mobil hingga 230 kaki di belakangnya dan peringatan visual di spion ketika mobil lain memasuki blind spot.
* Rear Cross Traffic Alert (RCTA), yang dapat memperingatkan pengemudi ketika mobil lain lewat di belakangnya seperti dalam kondisi Sportage sedang keluar dari ruang parkir.
* Lampu Bi-HID dengan teknologi Dynamic Bending Light (DBL).

Otolovers, tunggu saja kehadiran Kia Sportage 2017 itu di Indonesia.


COPYRIGHT © Otolovers.com 2015

Komentar