20 mobil dengan skor keamanan terburuk 2015

20 mobil dengan skor keamanan terburuk 2015

Pengujian kecelakaan Mazda CX-9 (Photo Youtube.com)

Jakarta (OtoLovers) - Mobil merupakan sarana transportasi yang seharusnya paling aman, karena pada mobil, pengemudi dan penumpang berada dalam perlindungan bodi mobil, berbeda dengan motor, dimana pengemudi dan penumpang tidak dilindungi bodi kendaraan.

Lalu bagaimana jika mobil itu kurang aman bagi pengemudi atau penumpang? Terlepas dari hal dan fitur lain, bukankah faktor keamanan pengemudi dan penumpang adalah yang paling utama. Apalah artinya mobil mewah, keren, cepat dan nyaman tapi ternyata kurang aman? Yakin mobil Otolovers aman meski ada airbag depan dan samping, atau meski dengan bodi dan tampilan besar dan gagah? Lebih baik Otolovers semua mengetahui jika mobil kurang aman daripada over pede tapi ternyata tidak seaman bayangan Otolovers semua.

Berikut ini 20 daftar mobil paling tidak aman tahun 2015:

Mazda 5

Mazda 5 mencetak rekor paling buruk di tes benturan depan, dan "marjinal" di tes dampak samping. Ruang pengemudi terlalu dikompromikan sehingga mengganggu struktur. Intrusi interior diukur lebih rendah 35 cm di bawah pilar engsel. Intrusi interior atas diukur 34 cm di pilar engsel dan 25 cm di panel instrumen. Ruang kemudi mundur 15 cm terhadap pengemudi. Pengukuran Dummy menunjukkan bahwa akan cenderung cedera pada paha kiri dan kaki kirinya lebih rendah dalam kecelakaan ini, dan luka pada lutut kiri dan kaki kanan bawah akan sangat mungkin. Selama kecelakaan itu, slot pintu pengemudi terbuka, yang dapat menyebabkan pengemudi yang dikeluarkan dari kendaraan. Kepala boneka hampir menyentuh airbag sebelum meluncur dari sisi kiri, karena kolom kemudi pindah 14 cm ke kanan. Sabuk pengaman memungkinkan hentakan ke depan berlebihan pada kepala dan tubuh boneka, memungkinkan kepala boneka membentur panel instrumen.

Fiat 500

Fiat 500 mendapat rating "buruk" di tes benturan depan dalam skala kecil, yang mengarah ke keseluruhan rating keamanan yang rendah. Ruang pengemudi banyak dikurangi sehingga mengganggu struktur. Intrusi interior atas diukur 19 cm di panel engsel dan panel instrumen atas. Intrusi interior diukur 21 cm lebih rendah dan pilar engsel dan 20 cm di pijakan kaki. Kolom kemudi dimundurkan 7 cm ke arah pengemudi. Sngsel pintu pengemudi yang terkoyak dan pintu terbuka di depan, yang seharusnya tidak terjadi karena pengemudi bisa sebagian atau sepenuhnya terlempar dari kendaraan. Kepala boneka nyaris mengenai airbag depan sebelum meluncur dari sisi kiri sebagai kolom kemudi pindah 11 cm ke kanan, sehingga kepala rentan terhadap kontak dengan struktur depan. Pengukuran dari boneka menunjukkan bahwa cedera pada kaki bagian bawah kemungkinan dalam kecelakaan ini.

Audi A4

Audi A4 mendapatkan nilai rating "buruk" di tes benturan depan dengan hasil kecil, sehingga mendapat peringkat keamanan rendah. Ruang pengemudi juga dikompromikan sehingga mengganggu struktur. Intrusi footwell diukur sebanyak 28 cm, dan panel instrumen diterobos 28 cm. Kolom kemudi dimundurkan 13 cm ke arah pengemudi. Cedera pinggul kiri kemungkinan dalam kecelakaan ini, seperti yang ditunjukkan oleh pengukuran boneka. Dalam tes kedua, kepala boneka menyentuh airbag front tapi meluncur dari sisi kiri karena kolom kemudi pindah 18 cm ke kanan, meyebabkan kepala rentan untuk membentur struktur depan dan hanya sedikit airbag dapat memnyangga dada. Pintu sopir terbuka selama kecelakaan, yang seharusnya tidak terjadi karena pengemudi bisa sebagian atau sepenuhnya terlempar keluar dari kendaraan.

Hyundai Accent

Hyundai Accent diberi skor keselamatan rendah karena mendapatkan nilai "buruk" karena di tes benturan depan dengan hasil kecil, dan "diterima" dalam tes dampak samping. Pada uji benturan depan, ruang pengemudi terlalu dikompromikan sehingga mengganggu struktur. Intrusi interior yang lebih rendah diukur sebanyak 28 cm di bawah pilar engsel. Intrusi interior atas diukur 19-22 cm di engsel pilar dan panel instrumen. Kolom kemudi mundur 9 cm ke arah pengemudi. Pengukuran dari dummy menunjukkan bahwa cedera pinggul kiri, lutut, dan kaki bagian bawah akan mungkin dalam kecelakaan ini. Kepala boneka hampir menyentuh airbag sebelum meluncur dari sisi kiri, karena kolom kemudi bergeser 16 cm ke kanan. Dalam tes benturan sisi, pengukuran menunjukkan bahwa tulang rusuk patah dan / atau cedera organ itu mungkin dalam kecelakaan ini.

Mazda CX9

Mazda CX-9 mempunyai skor keselamatan rendah adalah karena "buruk" di tes benturan depan, dan "marjinal" dalam kekuatan atap dan head restraints. Pada uji benturan depan, ruang pengemudi serius dikompromikan sehingga mengganggu struktur. Intrusi lebih rendah diukur 43 cm di bawah pilar engsel, pedal rem parkir mundur 25 cm, intrusi atas diukur 44 cm, dan kolom kemudi didorong menuju pengemudi 12 cm. Kepala boneka mengenai bingkai jendela, menunjukkan risiko tinggi cedera kepala dalam kecelakaan ini. Kepala boneka nyaris menyentuh airbag depan sebelum meluncur dari sisi kiri karena kolom kemudi pindah 33 cm ke kanan, sehingga hanya sedikit airbag mengenai dada. Selain itu, airbag samping tidak mengembang, yang memungkinkan kepala untuk memukul pintu pengemudi, bingkai jendela dan ambang jendela.

Hyundai Tucson

Mendapat rating "buruk" di tes benturan depan, keseluruhan rating keamanan Hyundai Tucson diberi nilai rendah. Ruang pengemudi banyak dikompromikan sehingga mengganggu struktur. Rem parkir didorong di 41 cm ke arah pengemudi, dan kolom kemudi mundur 11 cm. Intrusi interior atas diukur 22 cm di panel instrumen dan engsel pilar. Pengukuran boneka menunjukkan bahwa cedera pada lutut kiri dan kaki kiri bawah akan cenderung dalam kecelakaan ini. Kepala boneka nyaris mengenai airbag depan sebelum meluncur dari sisi kiri, karena kolom kemudi pindah 14 cm ke kanan. Selain itu, sabuk pengaman memungkinkan benturan ke depan berlebihan kepala dan tubuh boneka, memberikan kontribusi kepala akan mengenai panel instrumen. Airbag sisi tidak mengembang, menyebabkan kepala rentan terhadap kontak dengan struktur sisi dan benda-benda luar.

Ford Escape

Ford mendapat hasil tes "buruk" di tes benturan depan, sehingga skor keselamatan rendah. Ruang pengemudi dikompromikan. Intrusi atas diukur sebanyak 25 cm di pilar engsel dan 20 cm di panel instrumen. Pengukuran boneka menunjukkan cedera pada pinggul kiri, dan cedera kaki kiri dan kaki kanan bawah yang mungkin. Kepala hampir menyentuh airbag karena setir pergeseran ke kanan, menyebabkan kepala rentan terhadap dampak dengan struktur sisi. Sabuk pengaman memungkinkan gerakan maju yang berlebihan dari kepala dan tubuh. Sisi tirai airbag mengembang, tetapi tidak memiliki cakupan yang cukup untuk melindungi kepala dari membentur struktur.

Dodge Grand Caravan

Mendapat rating "buruk" di tes benturan depan, sehingga Dodge Grand Caravan mendapat peringkat keamanan rendah. Ruang pengemudi banyak dikompromikan sehingga mengganggu struktur. Intrusi interior yang lebih rendah diukur 39 cm di panel engsel yang lebih rendah. Rem parkir pedal mundur 36 cm ke kiri kaki boneka yang lebih rendah. Pintu samping didorong kesamping 20 cm ke arah sopir, dan kolom kemudi telah mendorong kembali 17 cm. Pengukuran dari boneka menunjukkan kemungkinan besar luka pada lutut kiri, pinggul, dan kaki bagian bawah dalam kecelakaan ini. Kaki kiri lebih rendah itu tercungkil dan robek oleh pedal rem parkir, dan lutut kiri robek oleh penjepit baja. Kepala hampir menyentuh airbag sebelum meluncur dari sisi kiri karena kolom kemudi pindah 22 cm ke kanan, memberikan kontribusi kepala membentur panel instrumen.


Dodge Journey

Sebuah rating "buruk" di tes benturan depan menyebabkan Dodge Journey peringkat keamanan rendah. Ruang pengemudi banyak dikompromikan sehingg mengganggu struktur. Intrusi atas diukur 22 cm di panel instrumen dan 18 cm di panel engsel atas. Kolom kemudi mundur 12 cm terhadap pengemudi, dan pintu didorong di lateral 9cm. Rem parkir pedal mundur di 22 cm dan lebih rendah intrusi engsel pilar diukur pada 21 cm. Pengukuran dari boneka  menunjukkan cedera pinggul kiri, lutut kiri, dan kaki kanan bawah memungkinkan dalam kecelakaan ini. Kaki kiri yang lebih rendah dari boneka itu mencungkil dan robek oleh pedal rem parkir. Kepala nyaris menyentuh airbag depan, airbag samping dan tirai gagal untuk mengembang.

Nissan Juke

Nissan Juke mendapat rating "buruk" di tes benturan depan, sehingga secara keseluruhan mendapat nilai rendah pada keselamatan. Ruang pengemudi banyak dikompromikan sehingga mengganggu struktur, dengan intrusi interior yang lebih rendah berukuran 37 cm, dan intrusi interior atas berukuran 27 cm di engsel pilar dan panel instrumen. Pintu didorong kesamping 19 cm terhadap pengemudi, dan kolom kemudi telah mendorong kembali 10 cm. Menurut pengukuran diambil dari boneka, cedera kaki kiri bawah adalah mungkin, dan cedera lutut kiri itu mungkin dalam kecelakaan ini. Kepala nyaris menyentuh airbag sebelum meluncur dari sisi kiri karena kolom kemudi pergeseran 17 cm ke kanan. Airbag sisi mengembang, tetapi tidak memiliki cakupan yang cukup untuk melindungi kepala dari membentur struktur.

Nissan Leaf

Nissan Leaf mendapat peringkat keselamatan "buruk" Peringkat itu diterima dalam tes benturan depan. Ruang pengemudi dikompromikan sehingga mengganggu struktur. Intrusi interior yang lebih rendah diukur 40 cm di panel engsel yang lebih rendah, dan intrusi atas diukur 35 cm di engsel dan 36 cm di panel instrumen. Pedal rem parkir mundur 31 cm terhadap pengemudi, dan kolom kemudi telah mendorong kembali 9 cm. Lutut kiri dan luka kaki bagian bawah akan memungkinkan dalam kecelakaan ini, menurut pengukuran boneka. Kepala nyaris menyentuh airbag depan sebelum meluncur dari sisi kiri karena kolom kemudi pindah 23 cm ke kanan, menyebabkan kepala rentan terhadap kontak dengan struktur sisi depan dan memungkinkan sedikit airbag mengenai untuk dada. Airbag samping mengembang tetapi tidak memiliki cakupan maju cukup untuk melindungi kepala dari benturan dengan struktur sisi depan dan benda-benda luar.

Mistubishi Mirage

Mitsubishi Mirage mencetak skor "buruk" di tes benturan depan, sehingga mendapat nilai rendah keselamatan secara keseluruhan. Ruang pengemudi tidak terawat dengan baik, dengan intrusi interior yang lebih rendah dari 26 cm, dan intrusi atas 19 cm pada engsel pilar dan panel instrumen. Pintu didorong lateral terhadap pengemudi 11 cm. Menurut pengukuran diambil dari boneka, cedera kaki bagian bawah kiri akan cenderung dan luka pada lutut kiri akan mungkin. Semua daerah tubuh lainnya memiliki risiko rendah cedera. Kepala dummy nyaris menyentuh airbag depan sebelum meluncur dari sisi kiri karena kolom kemudi pindah 14 cm ke kanan, menyebabkan kepala rentan terhadap kontak dengan struktur sisi depan. Sabuk pengaman memungkinkan benturan ke depan berlebihan kepala dan tubuh. Airbag samping mengembang tetapi tidak memiliki cakupan cukup untuk melindungi kepala dari kontak dengan struktur sisi depan dan benda-benda luar, dan kursi pengemudi bergeser ke depan dan ke arah B-pilar.

Linkoln MKS

Lincoln MKS menerima skor "buruk" di tes benturan depanl, sehingga mendapat nilai rendah keselamatan secara keseluruhan. Ruang pengemudi tidak terpelihara dengan baik, dengan intrusi maksimum interior yang lebih rendah dari 30 cm di bawah pilar engsel. Intrusi interior atas diukur sebanyak 29 cm di pilar engsel. Pintu didorong di lateral 13 cm ke arah pengemudi, dan kolom kemudi telah mendorong kembali 13 cm. Pengukuran boneka menunjukkan bahwa cedera pinggul kiri akan cenderung dalam kecelakaan ini, dan mungkin luka pada lutut kiri dan kaki kiri yang lebih rendah. Kepala nyaris menyentuh airbag frontal sebelum meluncur dari sisi kiri karena kolom kemudi pindah 15 cm ke kanan, menyebabkan kepala terbentur panel instrumen.

Honda Pilot

Honda Pilot mencetak skor "buruk" di tes benturan depan, yang menyebabkan nilai keselamatan secara keseluruhan rendah. Ruang pengemudi dikompromikan sehingga mengganggu struktur. Intrusi interior yang lebih rendah diukur sebanyak 42 cm di parkir pedal rem, dan lebih rendah intrusi engsel pilar adalah 35 cm. Intrusi interior atas diukur 26-28 cm di engsel pilar dan panel instrumen. Kolom kemudi mundur 11 cm ke arah pengemudi. Pengukuran diambil dari boneka menunjukkan bahwa cedera pada pinggul kiri akan mungkin, dan cedera pada lutut kiri dan kaki bagian bawah adalah mungkin. Kepala nyaris menyentuh airbag depan sebelum meluncur dari sisi kiri karena kolom kemudi pindah 14 cm ke kanan, menyebabkan kepala rentan terhadap benturan dengan struktur sisi depan. Airbag samping mengembang tetapi tidak memiliki cakupan cukup untuk melindungi kepala dari benturan dengan struktur sisi depan dan benda-benda luar.

Nissan Quest

Nissan Quest mendapat skor "buruk" di tes benturan depan, dan "cukup" dalam uji kekuatan atap. Skor ini menyebabkan nilai keselamatan secara keseluruhan rendah. Atap itu hanya mampu menahan 3,36 kali berat kendaraan sebelum hancur 5 inchi, diperlukan 4 kali berat untuk mendapatkan peringkat yang baik. Pada uji benturan depan, ruang pengemudi itu terancam dan mengganggu struktur. Intrusi interior yang lebih rendah diukur sebanyak 59 cm di bawah pilar engsel. Rem parkir pedal diundur 40 cm ke arah pengemudi. Intrusi interior atas diukur sebanyak 48 cm di pilar engsel dan 47 cm di panel instrumen. Kolom kemudi mundur 21 cm. Kaki kiri lebih rendah terjebak antara jok dan panel instrumen dan kaki kanan yang terjebak antara pedal rem dan diterobos toepan. Pengukuran dari boneka menunjukkan cedera di paha kiri, lutut kiri, kaki kiri lebih rendah, dan kaki semua akan cenderung luka dalam kecelakaan ini. Karena intrusi struktural utama, komponen kunci dari sistem pengendalian tidak dapat diuji. Panel instrumen dan kemudi mengganggu, kepala boneka di ruang sempit antara kursi belakang dan airbag depan selama kecelakaan itu. Selain bergerak ke belakang, kolom kemudi pindah ke atas 14 cm, sehingga sedikit bantalan airbag untuk dada.

Kia Sportage

Kia Sportage mencetak skor "buruk" di tes benturan depan, yang mengarah ke rating keamanan yang rendah. Ruang pengemudi  dikompromikan sehingga mengganggu struktur. Rem parkir didorong di 41 cm ke arah pengemudi, dan kolom kemudi telah mendorong kembali 11 cm. Intrusi interior atas diukur 22 cm di panel instrumen dan engsel pilar. Pengukuran boneka menunjukkan bahwa cedera pada lutut kiri dan kaki kiri bawah akan cenderung dalam kecelakaan ini. Kepala nyaris mengenai airbag depan sebelum meluncur dari sisi kiri, karena kolom kemudi pindah 14 cm ke kanan. Selain itu, sabuk pengaman memungkinkan gerakan berlebihan ke depan kepala dan tubuh, memberikan kontribusi pada benturan kepala pada panel instrumen. Airbag samping tidak mengembang, menyebabkan kepala boneka rentan terhadap benturan dengan struktur sisi dan benda-benda luar.

Chrysler Town & Country

Rating "buruk" Chrysler Town & Country diperoleh dalam tes benturan depan kecil menyebabkan nilai keselamatan secara keseluruhan itu diterima. Ruang pengemudi dikompromikan sehingga mengganggu struktur. Intrusi interior yang lebih rendah diukur sebanyak 39 cm di bawah pilar engsel. Rem parkir pedal mundur 36 cm ke kiri kaki boneka yang lebih rendah. Intrusi interior atas diukur sebanyak 39 cm di panel instrumen dan 35 cm di pilar engsel. Pintu didorong di lateral 20 cm ke arah sopir, dan kolom kemudi telah mendorong kembali 17 cm. Pengukuran dari boneka menunjukkan bahwa cedera pinggul kiri, lutut kiri, dan kaki kiri akan cenderung dalam kecelakaan ini. Selain itu, cedera pada kaki kanan bawah akan mungkin. Menyebabkan kulit tungkai bawah boneka itu mencungkil dan robek oleh pedal rem parkir, dan kulit lutut kiri robek oleh penjepit baja yang menyebabkan lutut robek. Kepala boneka nyaris menyentuh airbag depan sebelum meluncur dari sisi kiri karena kolom kemudi pindah 22 cm ke kanan, sehingga sedikit bantalan airbag untuk dada dan memberikan kontribusi kepala membentur panel instrumen. Airbag samping mengembang tetapi tidak memiliki cakupan cukup untuk melindungi kepala dari benturan dengan struktur sisi depan dan benda-benda luar.

Nissan Versa (hanya tipe sedan 4 pintu)

Berbeda dengan Nissan Versa model hatchback, model sedan 4 pintu memperoleh rating "buruk" di tes benturan depan. Hal ini menyebabkan nilai keselamatan secara keseluruhan rendah. Ruang pengemudi dikompromikan sehingga mengganggu struktur. Intrusi interior yang lebih rendah diukur sebanyak 42 cm di bawah pilar engsel. Intrusi interior atas diukur 27-29 cm di panel instrumen. Kolom kemudi mundur 10 cm ke arah pengemudi. Pengukuran boneka menunjukkan bahwa cedera kaki bagian bawah kiri akan mungkin, dan cedera pada lutut kiri akan mungkin dalam kecelakaan ini. Kepala nyaris menyentuh airbag depan sebelum meluncur dari sisi kiri dan menyebabkan kepala rentan terhadap benturan dengan struktur maju. Kolom kemudi pindah ke atas 12 cm dan 15 cm ke kanan, memberikan kontribusi pada kurangnya perlindungan bagi kepala dan memungkinkan sedikit bantalan airbag untuk dada.

Jeep Wrangler 2 pintu

Jeep Wrangler 2-pintu mendapat nilai "diterima" di benturan depan dan head restraints / tes kursi, dan "buruk" di tes benturan samping. Skor rendah ini diperoleh Jeep Wrangler 2-pintu pada nilai keselamatan secara keseluruhan. Pada uji benturan depan, pengukuran dari boneka menunjukkan bahwa cedera lutut kiri, kiri dan paha kanan, dan kaki kiri lebih rendah akan cenderung dalam kecelakaan ini. Luka pada kaki kiri akan mungkin. Ruang pengemudi dipertahankan cukup baik, dan gerakan boneka dikontrol dengan baik. Jeep Wrangler 2-pintu tidak memiliki airbag samping. Pada uji sisi dampak, pintu pengemudi terbuka. Pembukaan pintu mengakibatkan struktur peringkat downgrade dari "baik" untuk "diterima". Pengukuran diambil dari boneka menunjukkan bahwa patah tulang rusuk dan / atau cedera organ akan cenderung dalam kecelakaan ini. Sebuah fraktur panggul juga akan mungkin.

Jeep Patriot

Jeep Patriot menerima rating "buruk" rating di tes benturan depan, sehingga mendapat nilai rendah keselamatan secara keseluruhan. Ruang pengemudi dikompromikan sehingga mengganggu struktur. Intrusi interior yang lebih rendah diukur sebanyak 29 cm di pilar engsel, dan engsel pilar atas dan panel instrumen mengganggu 20-25 cm. Pengukuran dari boneka menunjukkan cenderung cedera kaki bagian bawah kiri dalam kecelakaan ini, dan mungkin cedera pada paha kiri dan kaki kanan bawah. Kepala boneka nyaris menyentuh airbag depan sebelum meluncur dari sisi kiri karena kolom kemudi pindah 21 cm ke atas dan 15 cm ke kanan, sehingga sedikit bantalan airbag untuk dada dan menyebabkan kepala rentan terhadap benturan dengan struktur sisi depan. Selain itu, sabuk pengaman memungkinkan pengmudi bergerak ke depan secara berlebihan kepala dan tubuh pengemudi, dan kursi pengemudi bergeser ke depan dan ke arah B-pilar. Airbag samping tidak mengembang, menyebabkan kepala dummy rentan terhadap benturan dengan struktur sisi dan benda-benda luar.

Selain mobil diatas, Datsun Go memiliki rating sangat buruk untuk tes keamanan, dengan zero star safety rating dari Globalncap.org. Toyota Yaris dan Honda Jazz memiliki skor tes keamanan yang rendah. Toyota Camry juga memiliki hasil yang rendah. Honda Accord memiliki rating test keamanan yang baik.


Sumber carophile.com

COPYRIGHT © Otolovers.com 2015

Gallery Terkait

Komentar